Giliran Zalnando Hengkang dari Sriwijaya FC

Zalnando

Palembang, sumselupdate.com – Kepindahan Zalnando ke Persib Bandung selangkah lagi mendekati kenyataan. Pemain yang biasa beroperasi di sektor bek kiri itu tinggal menunggu surat izin keluar dari klub lamanya, Sriwijaya FC, guna merampungkan dokumentasi kepindahan.

“Insya Allah ke (Persib) Bandung. Sekarang tinggal urus surat izin keluar (dari Sriwijaya FC),” ujar Zalnando, Senin (14 /1/2019).

Bacaan Lainnya

Sebagai pemain binaan Laskar Wong Kito, Zalnando merasa berat meninggalkan tim yang sudah membesarkan namanya. Apalagi, Zalnando mengawali karir profesional bersama Sriwijaya FC.

Namun keputusan berat tetap harus dia ambil. Selain belum memiliki kejelasan status bersama Sriwijaya FC, Zalnando memilih hengkang karena atas saran keluarga.

“Sebenarnya berat, Nando mulai dibesarkan Sriwijaya FC. Namun keputusan ini bukan dari Nando saja, tapi sudah dipikirkan matang-matang dengan keluarga,” terang pemain kelahiran Cimahi, 25 Desember 1996 itu.

Tak hanya saran keluarga, Nando memiliki ada alasan lain yang membuatnya mengakhiri kerjasama dengan Sriwijaya FC. Namun dia enggan mengungkapkan alasan itu.

“Ada alasan-alasan yang tidak bisa saya sebutkan ke publik. Dan Nando fikir sepakbola ini semua bisa pergi dan kembali. Saya yakin, Sriwijaya FC bukan tempatnya di sini (Liga 2). Saya selalu mendoakan yang terbaik untuk tim yang selalu ada di hati saya,” ujarnya.

Hasil buruk pada kompetisi Liga 1 2018 yang memaksa Sriwijaya FC terdegradasi ke Liga 2 memang membawa petaka. Sejumlah pemain pilar sudah dipastikan hengkang untuk melanjutkan karir bersama tim lain.

Selain Zalnando, beberapa pemain Sriwijaya FC yang sudah memiliki destinasi baru ialah Esteban Vizcarra (Persib Bandung), Zulfiandi dan Marckho Meraudje (Madura United).

Satu nama lainnya ialah Teja Paku Alam. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu memilih pulang kampung untuk memperkuat tim tanah kelahirannya, Semen Padang. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.