Giliran Lansia di PALI Bakal Divaksin Covid-19

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten PALI, dr Zamir Alvi.

PALI, Sumselupdate.com –  Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyiapkan dosis Vaksin untuk warga Lanjut usia (Lansia).

“Saat ini kita lebih banyak pendataan agar Lansia juga bisa divaksin,” ungkap Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten PALI, dr Zamir Alvi, Selasa (16/3/2021).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan vaksin untuk lansia. Itu karena, vaksin lansia ini akan dibarengi dengan pelaksanaan suntik vaksin buat warga umum.

“Nanti, jika data-data lansia sudah dikumpulkan. Maka, InsyaAllah April atau Mei sudah jalan untuk Lansia dan masyarakat,” jelasnya.

Proses vaksinasi dosis pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) sudah berjalan dan mencapai 90 persen dari jumlah Nakes sebanyak 1.234 orang. Sementara vaksinasi dosis kedua untuk Nakes sudah 72 persen.

“Angka ini sudah melebihi dari target nasional yakni di angka 70 persen,” ujarnya.

Target kedepan, pihaknya akan disediakan sebanyak 6.600 dosis vaksin Sinovac. Dimana, ini diperuntukkan kepada Operasi Perangkat Daerah (OPD) serta TNI/Polri.

“1.600 Vaksin untuk TNI Polri sudah diselesaikan selama dua Minggu sejak tanggal 4 Maret kemarin. Ditarget akhir Bulan ini selesai. Sehingga bisa dilanjutkan dengan OPD dan masyarakat,” katanya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.