Gasak Motor Teman, Edi Tumbang Diterjang Peluru Petugas

Palembang, Sumselupdate.com – Edizah Vahlavi alias Edi (29) warga Dusun I, Desa Muara Kuis, Kecamatan Ulu Rawas, Musi Rawas Utara, menyerah setelah dua butir timah panas petugas Unit Reskrim Polsek IT II Palembanf menembus kaki kirinya, Jumat (27/9/2019).
Tersangka yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara ini diringkus saat berada di Mes Pak Sri Mulyono, Jalan Sukarejo, Lorong Manggar, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III Palembang.
Karena terlibat pencurian sepeda motorĀ  Honda Beat BG 3913 JAR milik rekan kerjanya, David Sumanja, warga Kabupaten Muaraenim pada Minggu (8/9) lalu.
“Berangkat dari laporan korban, kita lakukan penyelidikan. Tersangka ini sempat bersembunyi, namun berhasil diketahui. Karena berusaha kabur saat hendak dilakukan pengembangan, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan dua butir peluru di kaki kirinya,” ujar Kapolsek IT II Palembang Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Ledi.
Dikatakan Kanit, setidaknya pelaku sudah mencuri empat unit sepeda motor, dua diantaranya milik keluarga dan dua lainnya milik temannya.
“Modusnya tersangka meminjam dan memperhatikan korbannya menyimpan kunci kontak sepeda motor. Ketika mendapat waktu yang tepat motor dilarikan dan digadaikan dengan temannya. Selang beberapa hari, tersangka memasarkan motor di OLX. Dari situ kita berhasil mengungkap kasusnya,” terang Ledi.
Hingga saat ini, penyidik masih terus memeriksa tersangka dan melengkapi berkas perkara. “Kita masih terus kembangkan kasusnya,” tambahnya.
Sementara, tersangka mengatakan mencuri sepeda motor dengan cara mengambil kunci duplicate yang tersimpan dalam lemari korban.
“Diam-diam saya ambil kunci. Lalu, saya gadaikan ke rumah temen saya, SF (DPO). Motor itu dihargai Rp2,5 juta. Setelah itu, saya kembali mendatangi SF dan minta memasangkan iklan di OLX,” ungkapnya.
Hasil kejahatan yang dilakukan tersangka diakuinya untuk membayar wanita malam. “Uangnya habis untuk membayar wanita malam yang saya booking,” papar Edi. (tra)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.