Dimeriahkan Atraksi Pencak Silat, Ribuan Ekpatriat Indonesia Ramaikan Pesta Rakyat KJRI Jeddah

Suasana pembukaan Pesta Rakyat KJRI Jeddah di Balai Nusantara Wisma Konsul Jenderal RI Jeddah, Kamis (26/9/2019) malam.

Jeddah, Sumselupdate.com – Lebih dari empat ribu warga Indonesia memadati Balai Nusantara Wisma Konsul Jenderal RI Jeddah untuk menghadiri Pesta Rakyat 2019 yang digelar Kamis (26/9/2019) malam.

Ajang silaturrahmi akbar yang dikemas dengan Pesta Rakyat ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-74 RI yang digelar sejak Mei silam.

Bacaan Lainnya

Mengusung Budaya Sunda, kegiatan dibuka dengan upacara  adat Sunda Mapag Papayung Agung dengan sentuhan ornamen dan tarian khas Sunda.

Di sela pembukaan juga ditampilkan atraksi pencak silat yang dibawakan oleh dua orang WNI yang terampil dalam ilmu bela diri.

Kerumunan pengunjung dalam sesi penarikan doorprize.

 

Konjen RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin menyampaikan, pilihan Budaya Sunda sebagai tema acara Pesta Rakyat tahun ini untuk memperkenalkan kepada diaspora Indonesia bahwa Indonesia itu beragam,  terdiri dari multi etnis, multi ras dan multi agama.

“Ini mengajarkan kita semangat kebersamaan dan toleransi, harmoni dan sebagaimanya. Sesuai ajaran nenek moyang kita yang menjadi prinsip kita,  yaitu Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Konjen.

Konjen berharap agar Pesta Rakyat tahun ini lebih meriah dan menghadirkan kegembiraan bagi para ekspatriat WNI yang hadir,  dapat berjalan dengan lancar.

“Selamat menikmati hiburan dengan penuh tanggung jawab,” imbuh Konjen.

Penampilan Selfie KDI dalam pembukaan Pesta Rakyat KJRI Jeddah di Balai Nusantara Wisma Konsul Jenderal RI Jeddah, Kamis (26/9/2019) malam.

 

Konsep acara dirancang sedemikian rupa oleh panitia untuk memberikan hiburan bagi pengunjung dari segala usia.

Khusus  anak-anak, misalnya, disediakan aneka wahana permainan di sisi halaman belakang Balai Nusantara.

Sementara sisi akses masuk ke halaman tengah dipenuhi deretan aneka kuliner dan stand para sponsor.

Ajang akbar bagi Ekspatriat Indonesia di Jeddah dan kota-kota sekitarnya tahun ini dimeriahkan oleh sejumlah musisi lokal dan tanah air.

Bintang tamu yang dihadirkan sponsor utama PT Sasa Inti dari grup Perusahaan Roda Mas terdiri Selfi KDI dan grub band Reality Club.

Selain bintang tamu dari Jakarta, pengisi panggung lokal juga turut menghibur, yaitu Rehab-5 Band, Orkes Dangdut Swara Nusantara, dan Studio Barjos.

Sementara itu, Ronny Ahmad Imbar, Presiden Direktur PT Rodamas Inti Internasional, menyatakan pihaknya telah tiga kali mendukung kegiatan Pesta Rakyat yang diselenggarakan KJRI Jeddah.

“Kami sangat senang, sangat bangga turut berpartisipasi. Sebagai perusahaan dari Indonesia kami berharap produk kami yang selama ini sudah diterima di jeddah dapat ditingkatkan penetrasinya agar diterima oleh masing-masing rumah tangga, ” ungkap Ronny.

Pertunjukan hiburan diselingi oleh penyerahan penghargaan Consul General Recognition Award kepada Rudi Hernawan, Satgas WNI di Madinah yang berperan aktif bekerja sama dengan KJRI  membantu mengatasi berbagai permasalahan sesama WNI di Madinah.

Pria asal Bandung yang akrab disapa Awe ini juga berhak membawa pulang tabungan senilai 10 juta dari BRI.

Aneka door prizes yang terdiri dari puluhan smartphone, televisi, dispenser dan peralatan elektronik lainnya dibagikan kepada pengunjung yang beruntung sesuai penarikan nomor kupon yang dibagikan secara  gratis. (rel)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.