FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar Yudisium ke-123, Hasilkan Output Berkualitas

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc Prof Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR memasangkan gordon dalam acara yudisium ke-132 sesi pertama semester genap tahun akademik 2021/2022 di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center Universitas PGRI Palembang, Rabu (27/7/2022).

Palembang, Sumselupdate.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang menggelar yudisium ke-132 sesi pertama semester genap tahun akademik 2021/2022.

Yudisium dengan menerapkan protokol kesehatan ketat digelar di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center Universitas PGRI Palembang, Rabu (27/7/2022).

Read More

Sebanyak 89 Sarjana baru dari tujuh Program Studi secara resmi diyudisium dan dilantik secara langsung oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc Prof Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR.

Suasana yudisium ke-132 FKIP Universitas PGRI Palembang sesi pertama semester genap tahun akademik 2021/2022 di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center Universitas PGRI Palembang, Rabu (27/7/2022).

 

Hadir dalam acara yudisium itu, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH yang diwakili Wakil Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Drs H Lukman Haris, MSi, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR beserta jajaran, Dekan dan Kaprodi di lingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

Dari total 89 peserta yudisium ke-132 ini terdapat 50 mahasiswa mendapatkan predikat lulus Dengan Pujian dengan IPK tertinggi 3,91 diraih oleh Melati Ayuning Tiyas dan Endang Wardi Ningsih dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan rata-rata masa studi 4 tahun 1 bulan.

Usai melantik Sarjana baru, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc Prof Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR menjelaskan pihaknya terus meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia (SDM).

Suasana yudisium ke-132 FKIP Universitas PGRI Palembang sesi pertama semester genap tahun akademik 2021/2022 di Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center Universitas PGRI Palembang, Rabu (27/7/2022).

 

Selain itu, menurut Dessy Wardiah, pihaknya selalu mengikuti semua perkembangan dan tuntutan pendidikan mulai dari kebijakan-kebijakan yang di berikan pemerintah.

“FKIP Universitas PGRI Palembang terus meningkatkan kompetensi dan kualifikasi dosen dengan target tahun 2024 seluruh dosen di lingkungan FKIP 70 persen memiliki kualifikasi gelar doktor. Dengan percepatan tersebut harapan kami ilmu yang mereka dapatkan bisa diimplementasikan, otomatis akan menambah dan meningkatkan kualitas mahasiswa sehingga kepercayaan masyakarat semakin meningkat terhadap kampus biru yang dikenal dengan Cyber University ini,” kata Dessy Wardiah.

Wakil Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Drs H Lukman Haris, MSi.

 

Di tempat yang sama, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR berpesan kepada Sarjana baru yang telah dilantik agar terus mengembangkan kompetensi yang telah diberikan Fakultas selama masa perkuliahan.

Menurut Bukman Lian, lulusan Universitas PGRI Palembang dibekali semua skill sehingga bisa jadi apa saja.

“Namun, jika belum ingin bekerja silakan melanjutkan studinya ke program Pascasarjana,” pesan Bukman Lian.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR.

 

Dikatakannya, sebagai salah satu kampus swasta terbesar di Sumatera Selatan yang dikenal dengan Cyber University, pihaknya terus berinovasi mengembangkan sistem tata kelola teknologi Informasi (IT).

“Universitas PGRI Palembang ke depan akan mendunia melalui Cyber University,” ucap Bukman Lian.

Sementara itu, Wakil Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Drs H Lukman Haris, MSi mengatakan, pihaknya mendukung penuh inovasi-inovasi yang dilakukan Universitas PGRI Palembang.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc Prof Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR.

 

Dijelaskan Lukman, BPH siap memberikan fasilitas untuk kemajuan dunia pendidikan dengan diiringi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Tentunya dengan peningkatan sumberdaya manusia akan berdampak pada output yang sangat baik, sehingga dapat menambahkan kepercayaan masyarakat terhadap perguruan tinggi PGRI,” jelasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.