Dua Bulan Terakhir Gas 3 KG Langka, Warga Gelumbang Muaraenim Kesulitan Memasak

Salah satu lokasi pembelian tabung gas 3 Kg tutup lantaran tabung gas bersubsidi ini terjadi kelangkaan di wilayah Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan dalam dua bulan terakhir.

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam bulan terakhir gas 3 kilogram mengalami kelangkaan di wilayah Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Sulitnya mendapatkan tabung gas bersubsidi untuk masyarakat miskin ini membuat warga setempat bingung dan kesulitan untuk memasak.

Santi (35), salah satu warga Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Muaraenim, Sumsel mengaku, hari ini Senin (1/3/2021) sudah keliling mencari tabung gas 3 Kg.

Dia mengaku sudah mencari dan berkeliling baik di pangkalan maupun pengecer yang terletak Kelurahan Gelumbang maupun desa tetangga, namun hingga tiga jam belum juga mendapatkan tabun gas bersubsidi tersebut.

“Ya sudah hampir dua bulan ini tabung gas 3  Kg susah dicari dan hari ini sudah keliling ke pangkalan maupun ke warung pengecer. Sudah tiga jam keliling baik di Kelurahan Gelumbang maupun desa tetangga semua bilang habis,” keluh Santi dengan mimik muka sedih.

Santi mengatakan, kelangkaan tabung gas 3 Kg saat ini tentu sangat meresahkan, karena sudah menjadi kebutuhan pokok untuk memasak.

“Kami susah kalau tidak ada tabung gas 3 Kg ini. Mau masak bagaimana, sedangkan untuk masak pakai kayu bakar sekarang sulit didapat. Tolong pihak pemerintah maupun pihak terkait bagaimana mengatasi kelangkaan tabung gas 3 Kg ini. Kami rakyat kecil tak mampu membeli tabung gas yang besar,” ujar Santi.

Sementara itu, Public Relationship Pertamina EP, Hermansyah Y Nasroel belum dapat dikonfirmasi terkait kelangkaan gas 3 Kg ini.

Saat dihubungi wartawan Sumselupdate.com melalui aplikasi WhatsApp hingga berita ini dinaikan belum direspon. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.