Dituduh Mengintip Rumah, Penjaga Malam Dibacok Residivis

Tersangka dan barang bukti

Laporan : Marwan Ashari

Lubuklinggau, Sumselupdate.com –
Resedivis kasus 363 KUHP, Beri Irawan (34) warga RT. 9 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau tega membacok seorang penjaga malam A Fendi (45) warga Jalan H Matnur RT 2 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.

Read More

Pembacokan menggunakan parang tersebut menyebabkan korban mengalami luka di bagian kepala.

Diduga pembacokan itu terjadi karena pelaku menuduh korban sering mengintip rumah pelaku.

Akibat perbuatan tersebut pelaku langsung di gelandang Tim Macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau dirumahnya, Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 15.00 wib.

Penangkapan tersangka sesuai dengan LP/B/202/IX/2022/SPKT Res LLG/Sumsel Tgl 16 September 2022.

Peristiwa terjadi Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu korban sedang berada di pos langkalan ojek Jalan Patimura RT.9 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, tiba-tiba datang pelaku menemui korban yang saat itu diketahui pelaku membawa satu bilang parang, langsung menemui korban dan berkata “Berentilah Kau Ngintip-Ngintip Rumah Aku” dan dijawab oleh korban “Dak katek”.

Lalu secara tiba-tiba pelaku langsung mengayunkan parangnya sebanyak dua kali ke arah kepala korban dan menendang perut korban sebanyak satu kali dengan kaki. Akibat dari penganiayaan tersebut korban mengalami luka robek pada bagian kepala.

Setelah mengetahui korban mengalami luka, lalu pelaku pergi dan kejadian diketahui oleh saksi-saksi dan langsung berusaha untuk menolong korban membawanya berobat. Kemudian korban melaporkannya ke Polres Lubuklinggau untuk ditindak lanjuti

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, SIK, didampingi Kasat Reskrim, AKP Robi Sugara, SH, MH, mengatakan setelah mendapat laporan telah terjadinya penganiayaan dari korban.

Tim Macan Linggau kemudian melakukan penyelidikan, Jumat (15/9/2022) sekitar pukul 15.00 wib didapat Informasi jika tersangka sedang berada di rumahnya.

Selanjutnya, setelah memastikan Informasi yang didapat benar dan akurat. Kemudian Tim Macan yang di Pimpin langsung Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Robi Sugara, SH, MH di dampingi Kanit Pidum Ipda Jemmy Amin Gumayel, SH, melakukan lenangkapan terhadap tersangka dan tersangka berhasil ditangkap dan diamankan tanpa perlawanan di rumahnya.

Ditemukan barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan saat melakukan penganiayaan.

Tersangka mengakui jika telah melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara membacok dan menendang korban. Selanjutnya tersangka dibawa dan diamankan Polres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan intensif. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.