Ditinggal Pergi Berdagang, Sebuah Rumah di Kota Baturaja OKU Ludes Dilahap Api

Api berkobar melahap sebuah rumah di RT 06, RW 02, Kelurahan Kemalaraja, Kecanatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sumsel, Jumat (2/10/2020) malam.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com –  Masyarakat RT 06, RW 02, Kelurahan Kemalaraja, Kecanatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mendadak heboh bercampur panik.

Bacaan Lainnya

Pemicunya api berkobar di kawasan padat penduduk yang melahap sebuah rumah milik Ayen (50) yang saat kejadian tengah berdagang di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baturaja, OKU, Jumat (2/10/2020), sekitar pukul 20.00 WIB.

Beruntung, petugas PBK yang mengerahkan tiga mobil kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah sebelum merambat ke rumah warga lainnya.

Dalam peristiwa ini, kediaman Ayen hangus tak bersisa. Hingga kini pemicu kebakaran masih dalam penyelidikan aparat penegak hukum.

Ketua RT 06. Subli menuturkan, kebakaran yang terjadi malam ini menghanguskan salah satu kediaman warganya yang saat kejadian tengah di luar rumah.

“Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Rumah tersebut memang dalam keadaan kosong karena pemiliknya (Ayen –red) berada di warung miliknya yang ada di dekat RSUD Batauraja,” ujarnya.

Menurut dia, penyebab kebakaran ini belum diketahui. Dalam peristiwa ini tidak sampai menelan korban jiwa, akan tetapi seluruh rumah korban tak bisa diselamatkan lagi.

“Jumlah kerugian belum bisa ditaksir. Yabg jelas harta benda pemilik rumah tidak ada yang bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Subli mengaku sempat cemas dengan peristiwa kebakaran ini, sebab kediaman korban sangat dekat dengan gardu PLN Baturaja.

Terpisah, Manajer PLN Baturaja, Ahmad mengatakan, kebakaran ini tinggal sampai mengganggu gardu induk PLN.

“Kalau melihat dari posisi sekarang ini untuk PLN aman, api tidak sampai merambat,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan Sumselupdate.com di lapangan, kobaran api sudah bisa dijinakkan. Beberapa rumah yang berdekatan dengan kediaman korban hanya mengalami kerusakan ringan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.