Disporapar OKU Timur Pastikan Bonus Atlet Akan Diberikan di APBD Perubahan

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Menanggapi keluhan para atlet OKU Timur, terkait bonus reward peraih medali pada Porprov OKU Raya 2021 yang belum ada kejelasan. Pemkab OKU Timur memastikan bahwa pembayaran bonus reward atlet dan official kontingen OKU Timur akan diselesaikan pada Oktober 2022 mendatang.

Read More

Demikian ditegaskan Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) OKU Timur Zulkarnain Gunawan SE, Jumat, (22/07/2022)

Dikatakan Zul, saat ini anggaran dana untuk reward atlet dan official kontingen Porprov OKU Timur sudah disusun dan diajukan sesuai arahan Bupati. Pemkab OKU Timur akan tetap mengapresiasi prestasi yang telah didapat oleh para atlet.

Tetapi, proses penganggaran tetap harus melalui mekanisme sebagaimana mestinya dan tidak bisa semerta-merta.

Saat ini, pihaknya tinggal menunggu persetujuan pada APBD Perubahan di bulan Oktober 2022 mendatang.

“Memang untuk penganggaran pemberian bonus reward atlet ini akan dianggarkan lewat APBD Perubahan. Karena di APBD tahun lalu belum dapat tercover,” jelas Zul.

Zul menjelaskan, jumlah perolehan medali atlet OKU Timur dalam ajang Porprov OKU Raya 2021 lalu mencapai 115 medali, diantaranya medali emas 21, perak 36 dan 58 perunggu.

“Jadi nanti pemberian bonus reward atlet ini, besarannya akan disesuaikan dengan perolehan individu dan regu,” ucapnya.

Zul meminta agar para official dan atlet untuk sedikit lebih bersabar dan memohon doa agar proses penganggaran bonus reward ini berjalan sesuai harapan.

“Sesuai arahan pak Bupati OKU Timur, bonus reward atlet ini dipastikan akan dibayar. Jumlah besarannya nanti akan dihitung sesuai dengan perolehan medali individu dan peregu,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.