Dinas PPA Bersama Pol PP Amankan Pengemis Menggendong Bayi

Palembang, Sumselupdate.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sumsel, bersama pihak Pol PP Sumsel, mengamankan pengemis yang menggendong bayinya beberapa waktu lalu.

“Kita hanya lakukan pendampingan terhadap ibu tersebut, karena seharusnya mereka tidak berada di jalan. Apalagi dia itu bersama bayinya yang masih butuh perhatian,” ungkap Kepala Dinas PPPA Provinsi Sumsel, Henny Yulianti, Rabu (10/2/2021).

Bacaan Lainnya

Petugas saat melakukan pembinaan kepada pengemis yang membawa anaknya ke jalan.

Menurutnya, keberadaan mereka di jalan telah mengganggu ketertiban pengguna jalan, terlebih lagi pengguna jalan di kawasan Simpang Charitas Palembang. Sebenarnya, ditambahkan Henny, pengemis ini telah diamankan berkali-kali oleh petugas.

“Sejak hamil ditangkap dan diberikan pembinaan kemudian di lepas. Tapi, setelah itu dia turun lagi ke jalan. Alasannya sih klasik yakni untuk mencari sesuap nasi,” tuturnya.

Pendampingan yang diberikan oleh Dinas PPPA Provinsi Sumsel yakni berupa seorang psikolog untuk memberikan wejangan kepada pengemis tersebut. Psikolog juga bertugas untuk memberikan pemahaman kepada pengemis gendong bayi ini supaya tidak lagi turun ke jalan. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.