Diknas OKI Bakal Ajukan Bantuan Bus Sekolah Bagi Pelajar

Ilustrasi

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Adanya fenomena sosial, siswa yang kerap bergelantungan di mobil trayek usai pulang sekolah, membuat Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), bakal
mengajukan usulan bantuan bus bagi siswa ke dinas terkait, yang akan di tempatkan di beberapa kecamatan guna memudahkan transportasi bagi pelajar.

Read More

“Memang siswa bergelantungan di bus usai pulang sekolah tampaknya menjadi tradisi bagi siswa tersebut, tanpa mereka mengkhawatirkan keselamatan mereka,”ujar Sekretaris Dinas Pendidikan, Abdullah Rifai, SPd, MSi, saat dikonfirmasi Sumselupdate.com, di ruang kerjanya, Rabu (3/11/2021).

Dia mengungkapkan sebelumnya pihak Dinas Pendidikan OKI, telah mengimbau kepada kepala sekolah dan orang tua serta wali siswa akan mengingatkan anak mereka untuk tidak bergelantungan di mobil usai
pulang sekolah.

“Kami selalu mengingatkan dan mengimbau agar tradisi anak pulang sekolah bergelantungan di mobil taksi dihentikan. Dan memang solusinya adalah memberikan transportasi bus bagi pelajar tersebut,” jelasnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, Antonio Ramadhan melalui Kabid LLAJ Dishub OKI didampingi Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Januari Crhisty, S.Sos mengatakan pihaknya siap
menerima usulan tersebut.

“Kita siap jika memang ada usulan bantuan bus transportasi pelajar maka kita akan teruskan ke Kementerian Perhubungan. Sebelumnya memang ada usulan dari Pondok Pesantren (Ponpes) yang telah mengajukan usulan untuk bantuan bus pelajar dan itu telah kami rekomendasi untuk mendapatkan bantuan bus tersebut,” imnuhnya.

“Dishub OKI juga telah mengajukan dan mengusulkan lagi Kementerian Perhubungan sebanyak enam bus untuk enam trayek. Memang, saat ini telah ada bus sekolah satu sebanyak satu unit dan rencananya akan di tempatkan di Jejawi untuk trayek bus siswa. Namun kita masih menunggu lauching dan anggaran,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.