Diduga Korsleting Listrik, Rumah dan Bedeng Dua Pintu di Palembang Hangus Terbakar

Kobaran api membakar sebuah rumah yang memiliki bedeng dua pintu di Jalan KH Wahid Hasim Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Seberang Ulu 1

Laporan Haris Widodo

Palembang,Sumselupdate.com — Ditinggal pemiliknya, sebuah rumah yang memiliki bedeng dua pintu di Jalan KH Wahid Hasim Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Seberang Ulu 1, hangus dilalap si Jago merah, Selasa (4/8/2020), pukul 20.15wib.

Bacaan Lainnya

Menurut kesaksian warga, rumah tersebut milik Fendi (60) yang ditinggal pergi tanpa penghuni.

“Rumah ini di tinggal pak Fendi dia ini keluar rumah. Saat kami ingin menyelamatkan barang berharganya tadi pintunya di gembok. Api lah besak jadi kami tidak sempat menyelamatkan,” ujar Febri, warga sekitar.

Warga sekitar lokasi kebakaran

 

Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting arus pendek, karena saksi mata Febri mendengar suara ledakkan kecil dari dinding.

“Kami juga mendengar suara ledak kecil yang berasal dari cas-an Hp, sebelum api membesar,”jelasnya.

Ketua RT 23, M Syarifudin membenarkan bahwa rumah tersebut merupakan rumah Fendi yang ditinggal pergi penghuninya.

“Dua rumah terbakar. Satu rumah dan satu rumah bedeng kontrakan dua pintu, milik Fendi,” kata Ketua RT 23, M. Syarifudin.

Tidak ada korban jiwa, hanya saja pada saat kejadian warga sekitar sempat melihat Nur (50) yang merupakan tetangga Fendi shock melihat kebakaran yang terjadi tersebut.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut dan api pun berhasil dipadamkan dalam waktu setengah jam.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.