Diduga Korsleting Listrik, Mobil Dinas Disperindag Kota Palembang Mendadak Hangus Terbakar

Syamsuri (kanan bermasker) bersama dua petugas berada di mobil dinas merek Maven nopol 1750 LZ mendadak terbakar di ruas jalan tersebut tepatnya seratus meter sebelum menuju SMPN 17 Palembang, Senin (4/5/2020), sekitar pukul 08.00.

Palembang, Sumselupdate.com – Warga dan pengendara yang melintas di Jalan Padang Selasa, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pagi ini mendadak heboh.

Pasalnya, sebuah mobil dinas merek Maven nopol 1750 LZ mendadak terbakar di ruas jalan tersebut tepatnya seratus meter sebelum menuju SMPN 17 Palembang, Senin (4/5/2020), sekitar pukul 08.00.

Bacaan Lainnya

Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Pengemudi mobil bernama Syamsuri (57), warga Bukit Besar Palembang tidak mengalami luka dari peristiwa kebakaran tersebut.

Kepada Sumselupdate.com Syamsuri mengaku, saat kejadian hendak pergi kerja ke kantornya di Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Palembang yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Sebelum sampai di lokasi kejadian, Syamsuri menuturkan jika kaca mobil sebelah kanannya tiba-tiba diketuk pengendara sepeda motor.

Pada saat itu menurut Syamsuri pengendara motor memberitahu jika di bawah mobilnya muncul percikan api.

Spontan mendengar hal tersebut, Syamsuri menghentikan laju mobilnya dan keluar untuk memeriksa.

Kondisi mobil merk Maven nopol 1750 LZ usai hangus terbakar di ruas jalan tersebut tepatnya seratus meter sebelum menuju SMPN 17 Palembang, Senin (4/5/2020), sekitar pukul 08.00.

 

Sialnya, tak lama dia keluar mobil, kobaran api cepat menjalar hingga seluruh bodi mobil dilalap api. Saking cepatnya api berkobar, Syamsuri tak mampu menyelamatkan telepon genggamnya yang ada di dalam mobil naas.

Menurut Syamsuri, saat kejadian dua mobil pemadam kebakaran memadamkan kobaran api. Sehingga tak kurang satu jam api dapat dijinakkan di kendaraan dinas yang sudah dipegangnya lebih dari dua tahun itu.

“Saya tidak tahu apakah ini korselting, yang pasti dari bawah mobil (diduga dari tangki –red) keluar percikan api. Setelah saya turun api cepat menjalar dan menghanguskan mobil. Saking cepatnya api menjalar saya tidak bisa menyelamatkan handphone di dalam mobil,” kata Syamsuri.

Usai peristiwa tersebut, Syamsuri melapor ke petugas Polsek IB I Palembang yang letaknya tak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara itu, pantauan Sumselupdate.com di lokasi kejadian, dua petugas dari BPKAD Palembang mengawasi mobil dinas tersebut sembari menunggu pengemudi mobil bernama Syamsuri melapor ke petugas kepolisian.

Salah seorang petugas yang mengaku dari BPKAD Palembang mengaku, mereka hanya ditugasi untuk menjaga mobil dinas tersebut.

Menurut dia, rencananya mobil dinas tersebut akan dibawa ke gudang milik BPKAD Palembang untuk dilakukan pendataan. (edo)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.