SKK Migas dan Medco E&P Serahkan Bantuan Alat Kesehatan dan Sembako Kepada Pemkab Mura

Bupati Mura H Hendra Gunawan menerima secara simbolis bantuan alat kesehatan dana sembako dari Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas dan Medco E&P Indonesia, Senin (4/5/2020).

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas dan Medco E&P Indonesia (Medco E&P) kembali menyalurkan bantuan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bantuan kali ini berupa alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, masker medis, dan sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas (Mura), Senin (4/5/2020).

Bacaan Lainnya

Perusahaan menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada Bupati Mura H Hendra Gunawan di halaman kantor Bupati.

Pemberian ini sebagai bentuk kepedulian KKKS Medco E&P dan SKK Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan.

“Sebagai Perusahaan yang beroperasi di wilayah ini, kami selalu berupaya untuk membantu terutama dalam masa sulit seperti saat ini. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19,” tegas Yulianto, Lead Area Government Relation yang hadir mewakili Manager Institutional Relation, Syahrizal.

Bantuan ini juga sebagai bentuk kepeduliaan Perusahaan terhadap dampak sosial dan ekonomi masyarakat yang ditimbulkan oleh pandemik Covid-19, sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mura.

Selain itu, perusahaan juga selalu menjadikan Kesehatan dan Keselamatan Pekerja serta keluarga sebagai prioritas utama.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, KKKS Medco E&P mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai arahan Pemerintah untuk dapat terus menjaga Ketahanan Energi Nasional.

“Perusahaan juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai pedoman penanganan dari Pemerintah seperti memperketat akses dan melakukan pengecekan kesehatan yang ketat pada pekerja dan pengunjung di wilayah operasi sebelum memasuki fasilitas operasi, melakukan karantina dan rapid test bagi pekerja yang akan bertugas, menyesuaikan periode waktu pergantian kru dan meminimalisir jumlah personil yang bertugas,” jelas VP Relations & Security Medco E&P, Drajat Panjawi.

Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari rekan rekan perusahaan untuk membantu memberikan bantuan alat kesehatan kepada para tenaga medis.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan dalam rangka upaya bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Kita lihat para tenaga medis kita yang berada di garda terdepan, ini yang paling beresiko. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi tenaga medis yang ada di 19 puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Musi Rawas,” harapnya. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.