Diduga Korsleting Listrik, Lima Ruko di Baturaja OKU Hangus Dilahap Si Jago Merah

Lima ruko yang berada di Jalan Dr Sutomo, RT 01, RW 01, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, OKU, Kamis (31/12/2020) pagi.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Masyarakat yang berada di Jalan DR Sutomo, RT 01, RW 01, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mendadak heboh.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, lima unit rumah toko (ruko) di kawasan tersebut hangus dilahap si jago merah, Kamis (31/12/2020), sekitar pukul 07.00 WIB.

Kebakaran hebat tersebut diduga kuat akibat arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pagi tadi.

Namun kerugian diperkirakan mencapai miliar rupiah lantaran seluruh isi dari lima unit ruko tersebut tak ada yang bisa diselamatkan.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB setelah lima mobil pemadam kebakaran dari PT Semen dan Pemkab OKU.

Miana, warga setempat kepada Sumselupdate.com mengatakan, lima ruko yang menjual peralatan mobil tersebut milik Sarman, Udin, Alan, Santi, dan Susi.

Menurut dia, diduga kuat api berasal dari korsleting listrik dari salah satu ruko yang berada paling pinggir.

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH mengaku, masih menyelidiki asal api yang menghanguskan lima ruko tersebut.

“Termasuk kerugian yang dialami para korban belum bisa ditaksir. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.