Diamanahkan Jadi Ketua TP Sriwijaya PALI, Irwan ST: Semoga Bisa Membawa Manfaat untuk Masyarakat

Irwan, ST saat menerima SK kepengurusan TP Sriwijaya PALI, dari ketum TP Sriwijaya Sumsel

PALI, Sumselupdate.com — Wakil Ketua DPRD Kabupaten PALI, Irwan ST dipercaya menjadi Ketua organisasi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Hal itu diketahui usai politisi Partai Golongan Karya (Golkar) menerima surat mandat sebagai ketua TP Sriwijaya Kabupaten PALI, yang diterima langsung oleh Ketua Umum TP Sriwijaya Sumsel, Febriansyah Trajumas, Sabtu (18/6/2022).

Read More

Di temui di selah kegiatannya, Selasa (21/6/2022) Irwan mengucap terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya, untuk bisa membesarkan organisasi TP Sriwijaya di Bumi Serepat Serasan.

Dijelaskannya, bahwa TP Sriwijaya merupakan organisasi yang sudah lama berdiri, banyak orang-orang hebat di dalamnya baik di Sumsel maupun tingkat nasional.

“Untuk tingkat nasional, ada Sudirman D. Hury yang menjabat ketua umum. Beliau merupakan mantan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, yang kini menjabat sebagai Assessor SDM Aparatur Ahli Utama Kemenkumham RI. Ada juga nama Zulkifli Hasan, Jimly Asshiddiqie, Agung Firman Sampurna, serta Abdullah Fauzi Ahmad dan masih banyak yang lainnya,” terangnya.

Kemudian, secara ex officio Gubernur di lima provinsi yakni Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Bangka Belitung, turut menjadi dewan pembina.

Untuk di Sumsel sendiri, lanjut Irwan ada tokoh kenamaan seperti Febriansyah Trajumas, M. Ali Palita, Najib Mathcan, Sultan Iskandar Mahmud Badarudin, dan Ketua Harian Iwan Darmawan.

“Saya siap menjalankan amanah sebagai ketua, serta membawa kiprah TP Sriwijaya PALI menjadi organisasi yang bisa membawa manfaat untuk masyarakat dan kemajuan Kabupaten PALI kedepan,” tutur Irwan

Sebelumnya, Ketua Umum TP Sriwijaya Sumsel, Febriansyah Trajumas menerangkan bahwa TP Sriwijaya ini adalah organisasi yang sudah lama berdiri di Sumsel. Dahulu TP adalah singkatan dari Tentara Pelajar Sriwijaya. Seiring dengan perjalanan waktu dan perubahan zaman berubah menjadi Tenaga Pembangunan Sriwijaya (TP Sriwijaya).

Febri menjelaskan TP Sriwijaya memiliki program kerja yang sejalan dengan program gubernur Sumsel dalam mensejahterakan masyarakat dan pembangunan yang merata di Sumsel. Dengan motto Sumsel Maju, TP Sriwijaya Bangkit.

“Salah satu program kerja TP Sriwijaya adalah mendukung kelancara program Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang digagas oleh Gubernur Herman Deru. Hari ini, langsung kita tindaklanjuti dengan MoU Dinas Pertanian dan Hortikultura Sumsel. Kita harapkan program ini bisa didukung penuh oleh pengurus TP Sriwijaya se-Sumsel,” ungkap Febri. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.