Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Bupati OKU Selatan dan Polres OKU Selatan Tanam Jagung

Lokasi lahan penanaman jagung.

Laporan : Iron

Muaradua, Sumselupdate.com – Pemeritahan Kabupaten OKU Selatan Popo Ali dan Kapolres AKBP Indra Arya Yudha, menanam jagung bersama, dalam rangka ketahan pangan, di Kecipung, Kelurahan Batu Belang, Kecamatan Muaradua, Jumat (3/6/2022).

Bacaan Lainnya

Tanaman Jagung menjadi komoditas ungulan Petani OKU Selatan, tercatat laporan (statistik pertanian  tanaman pangan,2020), sebanyak 395685,65 Ton, produksi jagung di OKUS  terbesar Sumsel (Sumatera Selatan) mengalahkan 17 Kabupaten/Kota lainya.

Dalam sambutanya bupati mengajak masyarakat utuk memanfaatkan lahan yang kosong untuk menanam jagung, “Kecil yang kita lakukan, mudah-mudahan akan berdampak besar di hari kemudian,” ujarnya.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergotong-royong meningkatkan luas area tanaman dan produksi jagung.

Selain itu Kapolres OKU Selatan dalam sambutnya menyampaikan, untuk menidaklanjuti surat Kapolda Nomor 15 Tahun 2022 Tentang pemanfaatan lahan kosong milik Polri, untuk dijadikan tempat penanaman jagung

“Lokasi tempat penanaman jagung ini sendiri, merupakan lahan milik anggota Polri di Polres oku selatan dengan luas lahan yang ditanami kurang lebih 3 hektar,” ujarnya.

“Pada kesempatan ini saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab OKU Selatan, atas dukungan dalam membantu program penanaman jagung ini, Kami mengharapkan ke depannya nanti program-program pemanfaatan lahan kosong ini bisa dirasakan masyarakat dan bernilai ekonomis bagi masyarakat,” lanjutnya.

Penanaman jagung ini juga diharapkan bisa menyerap tenaga kerja di sekitar serta bisa berlanjut di kemudian hari. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.