Bupati OKU Selatan Lantik 508 Jabatan Fungsional ASN berserta PPPK

Pelantikan dan pengambilan sumpah ASN di lingkungan Pemkab PKU Selatan.

Laporan : Iron

Muaradua, Sumselupdate.com – Bupati OKU Selatan Popo Ali melantik dan mengambil sumpah 508 ASN (Aparatur Sipil Negara) Jabatan Funsional, PPPK, dan Kepala Sekolah di lingkungan Kabupaten OKU Selatan, di Gedung Dewan Kesenian, Muaradua, Jumat (3/6/2022).

Bacaan Lainnya

Di hadapan Bupati, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Selatan, Eva Nirwana, SIP, MM, menyampaikan dasar penyelenggaraan pelantikan ini ditegaskan dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Dalam pelantikan ini, terdiri dari guru yang diberikan penugasan sebagai kepala sekolah, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang akan dilantik dan diambil sumpahnya dan pegawai negri sipil yang diangkat ke dalam jabatan fungsional.

“Peserta yang mengikuti pelantikan berjumlah 508 (lima ratus delapan) dengan rincian, penugasan sebagai kepala sekolah 120 orang, PPPK 219 orang, pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional 36 orang, kenaikan jabatan fungsional 133 orang, dan pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional 2 orang,” ujarnya.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Fungsional ASN,P3K, Kepala sekolah, Bupati berpesan kepada kepala sekolah ASN dan P3K untuk lebih bertanggung jawab dalam bekerja.

‚ÄúSebagai kepala sekolah punya tanggungjawab besar untuk mencetak penerus bangsa, seiring dengan berkembangnya teknologi harus lebih baik lagi dalam hal mendidik,” pesannya.

Dalam menyikapi permasalahan ekonomi yang menghambat pendidikan hingga menyebabkan siswa/i putus sekolah Bupati menambahkan.

“Kami bersama Dinas Pendidikan akan terus berdiskusi dan mencarikan solusi, untuk bagaimana agar masyarakat kurang mampu bisa tetap sekolah, ini harus benar-benar diperhatikan,” tambahnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.