Curi Cumi-cumi Seberat 60 Kg, Cakuk Digelandang Polisi

Zainuri alias Cakuk (50), warga Jalan Tembok Baru, lorong Bersama, Kelurahan 9-10 Ulu, diamankan polisi.

Laporan: Candra Budiman

Palembang, Sumselupdate.com – Berbekal rekaman CCTV, Anggota Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil menangkap Zainuri alias Cakuk (50), warga Jalan Tembok Baru, lorong Bersama, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, pada Rabu (3/8/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Read More

Zainuri ditangkap karena melakukan aksi pembobolan toko milik M Afril Yan Haji (28) di Pasar Induk, yang berada di Jalan Pangeran Ratu, Kecamatan Jakabaring Palembang, pada Senin (25/7/2022) lalu.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, mengatakan, pelaku ditangkap dikediamannya tanpa adanya perlawanan. Dimana menurut Kompol Tri, pelaku ditangkap atas laporan korban terkait perkara tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP.

Terungkapnya hal ini berkat CCTV yang merekam aksi pembobolan pelaku, dimana awal mulanya dari karyawan Nazarudiansyah (40) ingin membuka toko, namun setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) keadaan toko sudah dibongkar dan melihat isi toko sudah berantakan.

“Sehingga dari keterangan saksi ini ke anggota kita menelpon korban, untuk memberitahu kalau toko sudah di bobol orang. Dari laporan korban lah anggota kita berhasil menangkap pelaku,” terang Kompol Tri, ditemui diruang kerjanya, pada Kamis (4/8/2022).

Ketika di interogasi anggota terhadap pelaku, lanjut Kompol Tri, ia mengakui perbuatannya jika telah melakukan pencurian cumi-cumi sebanyak 60 Kg dan tiga buah fiber Ukuran 250 Liter di toko milik korban.

“Selain mengamankan pelaku, anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa dua buah video rekaman CCTV dilokasi kejadian dan satu buah topi berwarna merah tua bertuliskan FILA yang dipakai oleh pelaku saat melakukan pencurian yang terekam CCTV,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.