Cuma di Pagar Seng, Gudang Penampungan BBM Ilegal di Ogan Ilir Dibongkar Polisi

Penulis: - Minggu, 11 Februari 2024
Tim Opsnal Unit 2 Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel pimpinan Kompol Indra Parameswara, SIK dibantu puluhan personel gabungan Denpom Palembang, Satreskrim Polres OI dan Satpol PP Kabupaten Ogan Ilir saat membongkar tempat penampungan BBM ilegal di Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (10/2/2024).

Palembang, Sumselupdate.com –  Penindakan ilegal things oleh Polda Sumsel terus dilakukan. Kali ini sebuah gudang hanya berpagar seng diduga menjadi tempat penampungan BBM ilegal berada di Kabupaten Ogan Ilir dibongkar petugas, Sabtu (10/2/2024).

Aksi pembongkaran itu dilakukan oleh Tim Opsnal Unit 2 Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel pimpinan Kompol Indra Parameswara, SIK dibantu puluhan personel gabungan Denpom Palembang, Satreskrim Polres OI dan Satpol PP Kabupaten Ogan Ilir.

Bacaan Lainnya

Gudang penampungan BBM ilegal itu sendiri berada di Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.

“Awalnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat melalui aplikasi WhatsAps bantuan polisi Polda Sumsel. Langsung kami lakukan penyelidikan dan tindaklanjut pembongkaran,” ungkap Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Bagus Suropratomo, SIK, MH melalui Kasubdit IV Tipidter, AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK, MH.

Pada saat didatangi dan akan dilakukan pembongkaran, petugas sama sekali tak mendapati aktivitas di dalam gudang baik pengolahan maupun penimbunan BBM.

Baca Juga: Petugas Polsek Gelumbang dan Aparat Pol PP Grebek Lokasi Penimbunan BBM Ilegal di Desa Sigam

Berdasarkan keterangan dari Satpol PP Kabupaten Ogan Ilir diketahui bangunan gudang tersebut memang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemkab Ogan Ilir.

Namun, saat dilakukan kegiatan pembongkaran di dalam gudang tak berpenghuni itu didapati dan diamankan beberapa barang bukti penimbunan dan pengolahan BBM Ilegal jenis solar.

Di antaranya satu unit Tedmond kapasitas 3.000 liter dalan keadaan kosong. Lalu ada pula 10 unit baby tank kapasitas 1.000 liter juga dalam keadaan kosong.

Baca Juga: Ditintelkam Polda Sumsel Gagalkan Penyelundupan 10 Ton BBM Ilegal Masuk Palembang

“Seluruh barang bukti itu kita sita dan diamankan di Polres Ogan Ilir untuk penyelidikan lebih lanjut. Termasuk tengah memburu pemilik gudang yang telah diketahui identitasnya,” sebut AKBP Bagus didampingi Kanit 2 Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kompol Indra Parameswara, SIK.

Di kesempatan itu, AKBP Bagus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menghentikan segala macam praktik Illegal Things, termasuk menimbun dan mengolah BBM Ilegal.

Kepada masyarakat juga diimbau untuk melaporkan kepada pihak kepolisian setempat apabila melihat adanya aktivitas mencurigakan di wilayah mereka masing-masing. (**)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.