Bupati Muba Usung Peningkatan Partisipasi Warganya di Pilkada

Fotobersama Bupati Muba dan KPUD Muba.

Sekayu, Sumselupdate.com – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Reza Alex Noerdin targetkan tingkat partisipasi masyarakat terhadap pilkada kedepannya, dengan target diatas rata-rata yang ditentukan.

Harapan ini diungkapkannya saat menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Banyuasin Yufizer, beserta rombongan di Ruang Audiensi Bupati, Selasa (29/12/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati DRA juga menyambut baik dan mengapresiasi kesiapan KPUD Muba terkait dengan Pilkada mendatang. Ia juga mengingatkan jika pelaksanaan Pilkada nanti pandemi Covid-19 masih ada, KPUD harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Selain itu, Dodi Reza juga menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemilihan baik Pilkada maupun pemilu.

Terkait data kependudukan dan Internet desa, Dodi Reza Alex mempersilakan KPUD untuk berkerjasama dengan Dinas Dukcapil dan PMD Muba.

“Silakan berkoordinasi, apa yang dibutuhkan. Intinya, Kami Pemkab Muba sangat mendukung upaya KPUD untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Pilkada di Kabupaten Muba ini. Mudah-mudahan Pilkada mendatang ini bisa berjalan lancar dan partisipasi masyarakat juga dapat lebih meningkat,” ungkap Bupati terinovatif se Indonesia tahun 2020.

Sementara Ketua KPUD Muba Yufizer, didampingi Komisioner, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin beserta jajarannya yang sudah memfasilitasi Gedung KPUD Muba.

Ia juga mengapresiasi komitmen Bupati Muba dalam mendukung kesiapan KPUD guna kelancaran pelaksanaan pilkada yang akan datang.

“Terimakasih kami telah diterima audiensi dan bertemu langsung dengan Bapak Bupati Dodi Reza Alex Noerdin beserta jajaran terkait. Sehingga kita bisa menyampaikan apa saja yang kita butuhkan dalam persiapkan ini demi kelancaran pelaksanaan pilkada yang akan datang. Kami juga mengucapkan terima kasih sekali kepada Bupati sudah memfasilitasi Gedung KPUD baru, sarana serta prasarana operasional,” pungkas Ketua KPUD Muba Yufizer.

Turut dihadiri Komisioner KPUD Muba Khoirul Anam, Amir Nurman, dan Sekretaris KPUD Muba Dedi Irawan. Didampingi Kepala BPKAD Mirwan Susanto, Kaban Kesbangpol Soleh Na’im, Kasat Pol PP Ariyadi Karim, Kepala Disdukcapil Asmarani, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kasi Hubungan Media dan Kemitraan Yettria. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.