Buruh Demo Kantor Bupati Muratara, Tuntutan Sederhana Tapi Berarti

Puluhan Buruh Harian Lepas (BHL) tenaga kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) melakukan demonstrasi di Halaman Kantor Bupati Muratara, Selasa (29/12/2020).

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Puluhan Buruh Harian Lepas (BHL) tenaga kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) menuntut baju seragam direalisasikan. Tuntutan itu disampaikan pendemo saat menggelar aksi demo di Halaman Kantor Bupati Muratara, Selasa (29/12/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Yeni dalam orasinya, kedatangan mereka damai. Cuma meminta kejelasan terkait seragam kerja yang belum kami terima.

“Sudah sekitar dua tahun lebih seragam yang di janjikan belum juga ada kejelasan,” ucapnya.

Untuk itu  kami meminta kepada pemerintah Kabupaten Muratara, untuk segera merealisasikan hak mereka. Jika tidak direalisasikan   mereka mengancam akan melakukan mogok kerja.

Buruh ini pun mempertanyakan, setiap Sabtu dan Minggu tetap kerja. Dan semuanya dipenuhi. Tetapi mengapa hak mereka tidak diberikan.

“Kurun waktu dua tahun  tidak ada satupun perlengkapan keamanan kerja mulai dari topi, masker, baju celana, sapu yang diterima. Yang kami pakai tersebut hasil beli sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Muratara, Firdaus mengakui bahwa, tidak ada pejabat yang bisa menemui pendemo untuk menjelaskan tuntutan mereka.

Dia meminta para petugas kebersihan membubarkan diri.

“Saya berjanji akan menyampaikan aspirasi pendemo kepada Kepala Dinas LHP untuk diteruskan kepada bupati. Pak Bupati, Pak Sekda atau Asisten tidak ada di kantor, mereka ada pekerjaan di luar daerah. Bapak-bapak dan ibu-ibu silahkan pulang dulu, nanti aspirasi bapak ibu akan kami sampaikan,” katanya.

Setelah mendapat penjelasan, BHL petugas kebersihan membubarkan diri dengan tertib. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.