BPS Butuh Mitra Statistik

Logo BPS

Baturaja, sumselupdate.com – Badan Pusat Statistik (BPS) OKU membutuhkan segera Mitra Statistik yang dapat diandalkan. “Nantinya personel mitra statistik terpilih untuk petugas pengolahan data dapat diikutkan pada kegiatan diberbagai macam survei di  BPS OKU,” ucap Kepala BPS OKU,  Ir Budiriyanto MAP.

Dijelaskan Budiriyanto, BPS merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK)  yang melaksanakan tugas pemerintah di bidang statistik. Untuk itu, BPS membutuhkan Mitra Statistik untuk pelaksanaan berbagai macam survei dan pengolahannya.

“Mitra Statistik adalah seseorang yang bertugas sebagai petugas survei lapangan ataupun petugas pengolah/entri data hasil survei pada BPS OKU,” ucap Budiriyanto.

Ditambahkan Budiriyanto, Mitra Statistik yang terpilih nantinya dapat diikutkan pada berbagai survei yang ada, seperti Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas), Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas), Survei Ubinan Tanaman Pangan, Potensi Desa (Podes), Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilayah Kerja Statistik dan Survei BPS lainnya.

“Mitra Statistik yang terpilih untuk petugas pengolahan nantinya dapat diikutkan pada kegiatan pengolahan  berbagai macam survei di  BPS,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Budiriyanto, mitra statistik tidak diangkat untuk menjadi CPNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). “Hanya sebatas sebagai petugas survei atau petugas pengolah data sesuai dengan kegiatan yang ada,” jelas Budiriyanto. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.