Bom Meledak di Jambi, Tidak Ada Korban Jiwa

Rabu, 27 Januari 2016
Tim investigasi Kepolisian Daerah Jambi mengumpulkan seluruh temuan di lokasi pasca-ledakan bom rakitan di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi,

Jambi, Sumselupdate.com – Ledakan keras membangunkan warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Rabu (27/1) dinihari sekitar pukul 02.30. Tim investigasi Kepolisian Daerah Jambi yang datang ke lokasi langsung mengumpulkan seluruh temuan di lokasi pasca-ledakan.

Dilansir oleh kompas.com, pihak Mabes Polri mengonfirmasi kebenaran peristiwa ledakan bom di Jambi tersebut. “Sudah dipastikan bahwa ledakan itu berasal dari bahan peledak,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Kompleks Mabes Polri, Rabu siang.

Bacaan Lainnya

Bahan peledak yang dimaksud menggunakan penanda waktu atau timer. Sejumlah unsur penajam juga melapisi bahan peledak tersebut, antara lain paku, gotri, dan baut.

Bom diletakkan di pelataran rumah toko, bilangan Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Anton memastikan bahwa tidak ada korban dalam peristiwa tersebut lantaran ruko dalam keadaan kosong. Terlebih lagi, ledakan terjadi dini hari pada saat lingkungan sepi dari aktivitas masyarakat.

“Polisi masih memeriksa saksi-saksi. Kami belum bisa memastikan jaringan mana yang melakukan ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami ungkap,” ujar Anton.

Ledakan itu terjadi di depan rumah toko salah seorang warga di RT 021. Tim investigasi dari kepolisian daerah menyisir lokasi dan mendapati sejumlah temuan, antara lain banyak paku bertebaran di halaman ruko dan kertas bekas yang diduga membungkus bahan peledak.

Selain itu, petugas juga mengamankan dua paket bahan peledak lain yang belum sempat meledak. “Langsung diamankan tim Gegana,” ujar Wakil Kepolisian Sektor Jambi Selatan Inspektur Satu Rita Purnamasari.

Warga setempat, Yuslidar (52), mengatakan, dirinya terbangun karena ledakan sangat keras. “Saya langsung keluar rumah untuk mencari sumber ledakan. Semua warga rupanya juga keluar rumah. Asap mengepul di halaman ruko itu dalam radius lima meter,” katanya. (adm3)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.