Giliran Polres Pagaralam Dijaga Ketat

Rabu, 7 Desember 2022
Penjagaan di Mapolres Pagaralam.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam,Sumselupdate.com – Sejumlah personel Kepolisian Resor (Polres) Pagaralam Polda Sumsel mengetatkan penjagaan aktivitas pengunjung yang keluar-masuk Mapolres Pagaralam. Tidak hanya itu, 5 Mapolsek di setiap kecamatan juga diperketat penjagaannya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono S.Ik melalui Kapolsek Pagaralam Utara IPTU Ramsi SH mengatakan, penjagaan ketat itu dilakukan Polres Pagaralam dan 5 Polsek termasuk Polsek Pagaralam Utara imbas ledakan bom bunuh diri yang menyerang Mapolsek Astanaanyar, Bandung pada Rabu (7/12/2022).

Di depan pintu gerbang Mapolsek, petugas kepolisian terlihat berjaga menggunakan senjata laras panjang lengkap rompi dan pelindung kepala.

“Penjagaan ditingkatkan , semua personel penjagaan menggunakan body vest dan body system,” kata Ramsi Kepada Sumselupdate.com setelah apel kesiagaan Alarm stelling/alarm.

Ramsi menyebut, penjagaan di Mapolsek Pagaralam Utara yang ada sudah menerapkan standar keamanan. Semua pengunjung yang datang ke kantor polisi ini diperiksa dengan teliti.

“Selama ini penjagaan di mako Polri, Polres, dan Polsek sudah sesuai SOP. Setiap tamu wajib lapor, diperiksa, meninggalkan KTP, dan diberi nametag,” kata dia.

Para petugas yang berjaga di pos penjagaan sehingga aktivitas pengunjung yang hendak masuk tak luput dari pemeriksaannya. Setiap pengunjung yang masuk, polisi memeriksa mulai dari tubuh hingga barang bawaan.

Tak hanya memeriksa orang yang berkunjung ke kantor. Kendaraan roda dua dan maupun empat yang digunakan pengunjung juga tak lepas dari pemeriksaan para petugas.

Ramsi berharap masyarakat agar tidak panik atas peristiwa Bom bunuh diri tersebut. Ia mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan melaporkan ke petugas jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Masyarakat tidak usah panik dan lebih aware/peduli dengan lingkungan. Jika ada yang mencurigakan silakan dilaporkan kepada RT/RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, untuk situasi saat ini di Wilayah hukum situasi aman dan kondusif ” kata dia.

Diketahui, bom bunuh diri ini terjadi saat anggota Polsek Astanaanyar pukul 08.20 WIB melaksanakan apel pagi.

Tiba-tiba ada seseorang laki-laki masuk ke Mapolsek dengan mengacungkan senjata tajam dan mencoba menerobos barisan apel pagi. Anggota polisi yang melihat kejadian itu langsung menghindar

Namun, tiba-tiba pria tersebut meledakkan diri hingga tewas. Dalam kejadian itu, tiga anggota polisi mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Polri.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.