Bertemu Khofifah Indar Parawansa, Prabowo: Beliau Punya Kemampuan di Tingkat Negara dan Bangsa

Rabu, 15 Februari 2023
Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di salah satu rumahmakan di Surabaya pada Senin (13/2/2023) malam (foto ANTARA/Hanif Nashrullah)

Jakarta, sumselupdate.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di salah satu rumah makan di Kota Surabaya pada Senin (13/2/2023) malam.

Prabowo Subianto menyebut Khofifah Indar Parawansa merupakan tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa,” ujar Prabowo dilansir ANTARA, Selasa (14/2/2023).

Prabowo mengaku sengaja mengundang Gubernur Jawa Timur itu untuk makan malam bersama sebagai balasan, mengingat yang bersangkutan pernah menjamu makan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 3 Mei 2022 lalu.

“Kami berdiskusi tentang sejarah Nahdlatul Ulama (NU). Bu Khofifah juga cerita rencana kerja sama dengan Timur Tengah untuk melestarikan Islam yang moderat. Saya banyak belajar dari beliau,” terang Prabowo.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu tidak menampik dalam pertemuan tersebut secara tidak langsung membahas tentang politik menjelang Pilpres 2024.

Saat ditanya apakah kedua tokoh nasional itu telah sepakat untuk saling bergandengan sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024, dia mengaku tidak langsung membahas persoalan tersebut.

“Tadi tidak langsung kami singgung soal itu,” kata Prabowo.

Dia lantas terbahak ketika ditanya kapan deklarasinya sebagai capres dan cawapres bersama Khofifah.

“Ya, tentunya tadi kami bahas. Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa,” ujarnya sembari memberi penilaian tentang sosok Khofifah yang menurutnya bisa jadi mendampinginya sebagai cawapres di Pemilu Presiden 2024.

Pada kesempatan itu, Khofifah Indar Parawansa enggan mengomentari pertemuannya dengan Menhan Prabowo. Ia memilih langsung meninggalkan lokasi. (shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.