Berdalih Ambil Buku Nikah, Bima Bawa Kabur Motor Teman Sendiri

Muratara, Sumselupdate.com - Bima Suci Arjuna (26), ditangkap Polsek Rupit di rumahnya.

Laporan: Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Bima Suci Arjuna (26), warga KP 1 Desa Rantau Kadam, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten  Muratara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), harus merasakan dinginnya sel Polsek Rupit. Pasalnya, tersangka ditangkap lantaran menggelapkan motor temannya Hamid (26), warga  RT. 04, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Bacaan Lainnya

Tersangka (Bima Suci Arjuna) ditangkap jajaran Polsek Rupit di rumahnya, sesuai dengan LP / B/10/ IV / 2021/SPKT/Polsek Muara Rupit/Polres Muratara/Polda Sumsel tanggal 14 Juni 2021, Kamis (17/6/2021) sekitar pukul 16.00 wib.

Peristiwa terjadi Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Bermula dari pelaku datang ke rumah pelapor.  Lalu pelaku dan pelapor mengobrol-ngobrol sebentar.

Selanjutnya pelaku berkata kepada pelapor untuk meminjam sepeda motor miliknya guna mengambil buku nikah sebentar di Desa Embacang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

Oleh karena pelapor sudah mengenal pelaku dan orangtuanya, maka pelapor meminjamkan sepeda motornya. Setelah itu sampai saat ini sepeda motor pelaku belum juga dikembalikan dan  pelapor pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Rupit untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Akibat kejadian itu pelapor kehilangan satu unit sepeda motor Merk Honda Beat warna hitam No Pol BG 5843 HQ dengan Noka: MH1JF5113AK157710 dan Nosin : JF51E1156763. Jika kerugian ditaksir dengan uang sebesar Rp8 juta.

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto, S.IK didampingi Kapolsek Muara Rupit AKP Forliamzons, S.IP, MH dan Kasi Humas Polsek Muara Rupit Aipda Agus Priyadi, membenarkan  telah di lakukan penangkapan terhadap pelaku didekat jembatan gantung Kelurahan Pasar Sarolangun Rawas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara.

Penangkapan dilakukan setelah  anggota mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di tempat tersebut. Kapolsek Muara Rupit AKP Forliamzons SIP, MH memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Andi Andri SH dan personel Polsek Rupit untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Selanjutnya pelaku berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan. Lalu dilakukan pengembangan untuk mencari keberadaan Barang Bukti. Ternyata, pelaku telah menggadaikan sepeda motor pelapor kepada  J (DPO) di Desa Sungai Baung Kecamatan Rawas Ulu, sebesar RP2,5 juta melalui  R di Pasar Sarolangun Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Saat dilakukan penggerebekan di rumah  R dan  J, mereka tidak berada di tempat dan sepeda motor tersebut tidak ditemukan. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Muara Rupit untuk di proses sesuai hukum yang berlaku. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.