Begini Detik-detik Oknum Polisi Diduga Tembak dan Tusuk Debt Collector di Parkiran Mall PSX Palembang

Penulis: - Sabtu, 23 Maret 2024
Pria berkemeja biru kotak-kotak tampak terlihat dihalangi oleh istrinya yang mengenakan baju hijau terus memegangi tangan oknum polisi tersebut.

Palembang, Sumselupdate.com – Peristiwa penembakan disertai penusukan terhadap debt collector diduga dilakukan oleh oknum Polisi terjadi di Jalan Pom IX, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang tepatnya di halaman parkir mobil Mall PSX Palembang pada Sabtu (22/3/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, korban diketahui bernama Deddi Zuheransyah (49), warga Lorong Bayangkara, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, mengalami luka tusuk di bagian leher belakang sebelah kiri, bahu sebelah kiri, lengan sebelah kiri, dan punggung belakang.

Bacaan Lainnya

Saat ini korban mendapatkan perawatan intensif di RS Siloam Palembang.

Tak hanya korban Deddi, satu temannya bernama Robert Johan Saputra, turut menjadi korban pemukulan menggunakan senjata api jenis softgun oleh pelaku di bagian kepala. Akan tetapi korban Robert berhasil menyelamatkan diri.

Menurut saksi Bandy, yang merupakan rekan korban, kejadian berawal ketika dirinya dan korban serta temannya lain, diduga hendak menarik mobil pelaku diduga anggota Polri inisial FA yang berdinas salah satu polres, Polda Sumatera Selatan.

Baca Juga: Dua Debt Colector Alami Luka Tusuk Diduga Diserang Oknum Polisi

Namun pelaku diduga berperilaku tidak persuasif, lalu menabrakkan mobilnya ke mobil pengunjung untuk kabur.

Dikarenakan mobil pelaku sudah terhalang untuk keluar, pelaku pun turun dari mobil dan mengeluarkan satu pucuk senjata api jenis softgun yang langsung menembak ke arah korban Robert.

Akan tetapi tidak mengenai korban, lalu pelaku memukul kepala korban menggunakan softgun tersebut.

Setelah memukul korban Robert, pelaku kembali masuk ke dalam mobilnya dan mengambil satu bilah senjata tajam (sajam) diduga jenis sangkur, kemudian mengejar korban Deddi Zuheransyah dengan membawa sajam dan senpi jenis softgun.

“Pelaku langsung menembak korban Deddi dengan pistol jenis softgun, terkena tangan korban sebelah kanan hingga korban terjatuh. Saat korban terjatuh, pelaku langsung menusuk korban pakai sajam, kurang lebih empat tusukan,” ungkap saksi Bandy, diwawancarai di lokasi kejadian pada Sabtu (23/3/2024) sore.

Baca Juga: 8 Bulan Nunggak Cicilan, Ini Alasan Debt Collector Keroyok Anggota TNI

Usai diduga melakukan penembakan dan penusukan tersebut, pelaku langsung kabur. Korban yang sudah bersimbah darah, langsung dibawa rekannya ke RS Siloam Palembang, untuk dilakukan perawatan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi melakukan sambungan telpon mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut.

“Kami cek dulu, apakah benar oknum polisi atau bukan,” tutupnya singkat. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.