Begal Sadis Didor Petugas Polsek Penukal Abab

PALI, Sumselupdate.com – Yari Beni (20) warga Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI  diamankan jajaran Polsek Penukal Abab, pada Minggu (2/6).

Beni diamankan lantaran diduga terlibat tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang telah memakan banyak korban warga PALI.

Bacaan Lainnya

Bahkan tersangka Beni terpaksa dihadiahi timah panas lantaran berusaha melawan petugaa saat diamankan. Dari tangan pelaku diamankan beberapa unit sepeda diduga hasil kejahatan serta tujuh bilah senjata tajam.

Berdasarkan catatan kepolisian, sedikitnya pelaku telibat dalam lima laporan pencurian dengan kekerasan dan satu laporan penganiayaan.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian membenarkan penangkapan tersangka setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku.

“Tersangka disergap sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor di Jalan simpang Golden Spik dan langsung dilakukan pengejaran, namun karena tersangka ngebut sehingga pengejaran lolos,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Iptu Alpian anggota kumpul di depan makam pahlawan Desa Betung yang tak lama kemudian pelaku melintas dan kembali dilakukan pengejaran, namun sesampai di jalan lingkar desa betung induk tersangka berbalik arah dan anggota memberhentikan motor dan pelaku melarikan diri.

Pada saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha menikam anggota bernama Bripda Irham dengan menggunakan pisau yang ada di pinggangnya dan tersangka melarikan diri ke dalam hutan dan dilakukan tembakan peringatan ke atas namun pelaku tidak menghiraukan sehingga dilakukan tindakan tegas.

“Pelaku kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar