Bayar Gaji 14, Pemkab OKU Akan Digelontorkan Rp29 Miliar

Rabu, 7 Juni 2017
Kepala BPKAD OKU Hanafi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pasalnya, sebelum 16 Juni, gaji 14 dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan dicairkan.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OKU Hanafi saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (7/6/2017).

Hanafi menjelaskan, gaji 14 tidak dicairkan serentak dengan gaji 13. Hal ini mengingat beda peruntukan. Gaji 14 untuk dicairkan untuk menghadapi hari raya. Sementara gaji 13 untuk menghadapi tahun ajaran baru.

“Gaji 13 akan dicairkan pada awal Juli. Berbarengan dengan realisasi TPP tahap 2. Jadi antara gaji 14 dan 13 untuk PNS tidak dibayarkan serentak,” ucapnya.

Advertisements

Disinggung bagaimana dengan honorer yang ada di OKU, apakah akan mendapat THR atau tidak.

Kata Hanafi untuk Honorer tergantung dengan SKPD masing-masing tempat mereka bekerja. “Sebab untuk honorer kita tidak bisa menganggarkan untuk gaji mereka,” ucapnya.

Adapun total anggaran yang akan digelontorkan mencapai Rp29 miliar, sementara untuk gaji 13 sebesar Rp26 miliar dan untuk TPP tercatat sebesar Rp6 miliar dengan jumlah pegawai yang akan menerima sebanyak 690 orang. (wid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.