Bawa Prancis Juara Dunia, Mbappe Samai Pele

Kylian Mbappe

Moskow, Sumselupdate.com – Prancis baru saja menjadi juara Piala Dunia 2018. Andalan mereka Kylian Mbappe membuat rekor yang sebelumnya dibuat legenda Brasil, Pele.

Mbappe berhasil membuat satu gol saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Ia pun mencatat rekor tersendiri atas gol tersebut.

Read More

Kylian Mbappe menjadi pemain remaja pertama (di bawah 20 tahun) yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958. Pemain nomor 10 Prancis itu membuat gol keempat Prancis lewat sepakan jarak jauh.

Saat ini Mbappe berusia 19 tahun 207 hari dan hanya kalah dari capaian Pele yang pada Piala Dunia 1958 mampu membuat gol di usia 17 tahun 249 hari.

Performa Mbappe sepanjang turnamen Piala Dunia 2018 juga menawan. Dia berhasil membuat total empat gol, 1 gol ke gawang Peru, 2 saat menghadapi Argentina, dan sekarang di final melawan Kroasia.

Tak hanya itu, Mbappe juga menjadi pemain kedua Ligue 1 yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia, setelah Jorge Burruchaga mampu melakukannya pada 1986 bersama Argentina.

Performa Mbappe pada laga ini terutama dalam hal menyerang cukup menonjol. Menurut statistik Whoscored, ia membuat dua tembakan yang mengarah gawang dan 4 dribble sukses, terbanyak dari Prancis. (adm3/dts)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.