Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang Hadiri Pelatihan Program Ketahanan Pangan Kecamatan Belida Darat

Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang Hadiri Pelatihan Program Ketahanan Pangan Kecamatan Belida Darat

Laporan:  Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Serda Zulham Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim, menghadiri kegiatan Pelatihan Program Ketahanan Pangan yang di laksanakan oleh Desa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Kamis (22/9/2022).

Read More

Bukti kesungguhan TNI dalam mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan di masyarakat saat masa pandemi, karena Pangan merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang paling utama.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Zulham, mengatakan, Pentingnya menguatkan ketahanan pangan selain karena merupakan fondasi bagi pembangunan sektor-sektor lainnya juga karena adanya ancaman krisis pangan dunia sebagai akibat dari fenomena perubahan iklim dan tren populasi penduduk dunia yang meningkat, serta masa pandemi.

Masih kata Serda Zulham, pelatihan ketahanan pangan di Desa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat, yaitu tentang penanaman Jahe dan cara penggemukan hewan ternak sapi.

Melalui pelatihan ini, Serda Zulham berharap bagi warga yang telah mengikuti penyuluhan ini bisa menerapkan dan mencobanya. “Kegiatan ini sangat bagus untuk mensuport warga dalam bidang ketahanan pangan,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.