Atlet NPC Asal Lahat Berangkat ke Peparnas Papua Bulan Depan

Selasa, 26 Oktober 2021
Nendi Yefriansyah (21), atlet Nasional Paralympic Comite (NPC) Lahat

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Nendi Yefriansyah (21), atlet Nasional Paralympic Comite (NPC) Lahat yang turut serta dalam Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Papua XVI Tahun 2021, ternyata putra kelahiran Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Bacaan Lainnya

Dirsan Hadi SPd Penjabat Kepala Desa Gunung Kembang mengatakan, Yefri mengikuti Peparnas Papua pada cabang olahraga renang. Di tengah keterbatasan sebagai Tuna Daksa, tidak menyurutkan Yefri untuk berprestasi ditingkat nasional.

“Iya memang betul, dia (Yefri, red) mewakili Kabupaten Lahat dan Sumsel ikut perlombaan di Papua, dia mengikuti Cabor Renang kelas 50 dan 100 meter bebas, serta 50 meter dada,” kata dia, Selasa (26/10).

Dirsan menuturkan, keahlian Yefri dalam berenang didapatkan dari lingkungan tempat tinggal, di sepanjang Desa Gunung Kembang memang terdapat Sungai Kikim yang menjadi saksi keahlian Yefri dalam berenang.

“Sungai Kikim berada di tepi jalan di desa kami, sehingga Yefri sangat akrab dengan air. Dia dari kecil suka berenang, karena hobbinya itulah, Yefri bisa mengikuti kejuaraan Nasional di Papua. Mari beri dukungan doa dan semangat kepada Yefri dan atlet Peparnas asal Lahat lainnya, sehingga dapat memenangkan perlombaan dan mengharumkan nama Desa Gunung Kembang, Lahat bahkan Provinsi Sumsel. Sangat Yefri,” ujar dia.

Sementara itu, Hartawan Sugianto dan ibunda Yeni Setiawati mengaku bangga, karena anak pertama mereka dapat berangkat ke Papua untuk bertanding dengan atlet dari berbagai daerah se Indonesia.

“Kami doakan yang agar anak kami diberikan kesehatan, agar dapat berganding sebaik mungkin, memberikan yang terbaik bagi daerah kita, kami orang tua sangat bangga, selamat berjuang anak kami Yefri,” tutur dia.

M Soleh Ketua NPC Lahat mengungkapkan, Atlet dari Lahat akan berangkat ke Papua pada 1 November 2021 mendatang.

“Saat ini atlet sudah menjalani pelatihan di Palembang, dan akan berangkat pada 1 November mendatang. Doakan kami dapat memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (**)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.