Atasi Swiss, Cristiano Ronaldo dkk Lolos Langsung ke Piala Dunia 2018

Rabu, 11 Oktober 2017
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), berduel dengan pemain Swiss, Fabian Schar,

Lisbon, Sumselupdate.com – Tim nasional Portugal memastikan diri lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat setelah menang atas Swiss pada laga pamungkas kualifikasi zona Eropa.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya di Estadio da Luz, Portugal menang 2-0 atas pesaing utamanya di Grup B, Swiss, Selasa (10/10/2017).

Dua gol kemenangan Portugal pada laga tersebut terjadi lantaran gol bunuh diri Johan Djourou pada menit ke-41 dan sontekan Andre Silva pada menit ke-57.

Selain membalas kekalahan pada pertemuan pertama, kemenangan ini juga menempatkan Portugal di puncak klasemen Grup A. Dengan 27 poin, mereka unggul selisih gol (surplus 28) berbanding Swiss (+16).

Advertisements

Kendati kalah, Swiss masih punya kans tampil di Rusia 2018. Lawan The Yellow Viking baru akan diundi pada 17 Oktober mendatang.

Untuk diketahui, kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa terbagi menjadi 9 grup. Delapan peringkat kedua terbaik akan melakoni play-off untuk memperebutkan empat tiket tersisa. (adm3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.