Kalahkan Timnas U-23 Indonesia, Pelatih Vietnam Tetap Tak Puas

Senin, 25 Maret 2019

Hanoi, Sumselupdate.com – Pelatih tim nasional U-23 Vietnam, Park Hang-Seo, mengaku tidak puas dengan performa skuadnya meski menang atas Indonesia.

Vietnam menang 1-0 atas Indonesia pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3) malam.

Gol tuan rumah dicetak Trieu Viet Hung pada masa injury time babak kedua (90+3′). “Kami memang menang, tetapi ada dua alasan yang membuat saya tidak puas,” kata Park dikutip dari Antara.

Alasan pertama, lanjut dia, skuadnya tidak menunjukkan permainan tim yang bagus. Kedua, Park menilai transisi permainan juga masih tersendat, entah itu bertahan ke menyerang atau sebaliknya.

Advertisements

“Mungkin itu pengaruh dari persiapan kami yang cukup singkat,” kata sosok yang pernah menjadi asisten pelatih Guus Hiddink di Piala Dunia 2002 itu.

Park justru memberikan apresiasi khusus untuk para pemain cadangan yang diturunkannya. “Saya melakukan beberapa pergantian. Pemain yang masuk membawa pengaruh berbeda untuk tim,” tutur dia.

Kemenangan atas Indonesia membuat Vietnam sudah mengoleksi enam poin dari dua laga grup K. Sementara, kekalahan itu membuat Indonesia gagal ke Piala Asia U-23 2020.

Indonesia belum meraih poin di fase grup. Karena itu, pertandingan terakhir Indonesia kontra Brunei pada Selasa (26/3) tidak akan berpengaruh apa-apa di klasemen. (pto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.