Atasi Masalah Blankspot, Diskominfo PALI Akan Programkan Internet Desa

Foto bersama Plt Kadiskominfo PALI dengan wartawan yang ada di kabupaten PALI.

PALI, sumselupdate.com – Untuk mengatasi permasalahan blankspot yang ada di kabupaten PALI, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten PALI, akan merencanakan program internet desa di wilayah Bumi Serepat Serasan.

Hal itu diketahui dari penyampaian Plt. Kepala Diskominfo kabupaten PALI, Ali Akbar saat digelar Halal Bi Halal antara Diskominfo kabupaten PALI dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI dan IWO, Jumat (13/5/2022).

Read More

Dalam keterangannya, Ali Akbar mengaku sudah mengajukan untuk meminta dibangunnya tower provider ke Kemenkominfo.

“61 titik yang akan dibangun tower sudah kami usulkan, baik usulan dari kepala desa atau Camat. Hanya saja, saat ini kita hanya menunggu kabar selanjutnya dari Kemenkominfo. Biasanya, berapa unit yang akan dibangun akan diketahui pada saat menjelang akhir tahun nanti,” jelasnya.

Kendati dari 61 usulan tersebut tidak mungkin semuanya bisa terealisasi, minimal Ia berharap bisa mendapat bantuan sebanyak 15 titik.

“Harapan kami, minimal dapat dibangun 15 titik. Tapi, untuk program internet desa kita akan rencanakan untuk bisa dilaksanakan di tahun anggaran berikutnya,” terangnya.

Blankspot yang ada di kabupaten PALI, sambung Ali Akbar kebanyakan merupakan yang tidak ada sambungan internetnya.

“Untuk sambungan telpon, hanya ada satu atau dua titik yang memang tidak ada. Tapi, untuk sambungan internet memang sebagian wilayah di sejumlah desa. Oleh karena itu, program internet desa nanti, akan dipasang sebuah wireless secara gratis di satu titik desa yang akan menjadi central berkumpulnya masyarakat,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.