Atasi Banjir, Pemprov Sumsel Siap Benahi Drainase Penyebab Banjir

Kepala Dinas PUBM Sumsel Darma Budhy

Palembang, sumselupdate.com – Atasi banjir yang sering terjadi, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berencana akan memperbaiki sistem drainase yang saat ini menjadi salah satu penyebab utama terjadi banjir, setiap terjadi hujan deras.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUBM) Sumsel Darma Budhy mengatakan pihaknya telah menganggarkan dana untuk pekerjaan perbaikan dan pembenahan sistem drainase di dalam kota palembang, terutama di kawasan jalan utama termasuk di depan Kantor Gubenur Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Meski secara rinci tidak disebutkan seberapa besar anggaran yang akan dipersiapkan untuk pembenahan drainase yang ada di Palembang, namun ditegaskan Budhy, sesuai kebutuhan pemerintah akan mengalokasikan itu.

“Ya kita akan alokasikan anggaran untuk perbaikan sistem drainase itu, namun saya belum bisa pastikan berapa alokasi yang akan dipersiapkan, kita masih bahas,” jelasnya, Kamis (13/12/2018).

Seperti diketahui sebelumnya, Kota Palembang dikepung banjir pada saat hujan deras terjadi. Tempat yang banjir tersebut di antaranya di Sekip Bendung, Polda, Sudirman, dan Veteran termasuk di depan kantor Gubernur Sumsel di jalan Kapten A Rivai juga ikut terendam banjir.

Terkait hal itu Gubernur Sumsel Herman Deru juga langsung turun ke lapangan memantau daerah banjir, dan meminta pihak terkait segera mengambil inisiatif bersama untuk menanggulangi banjir di Palembang. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.