Antisipasi Banjir di Palembang, BBWS Siapkan Lima Pompa

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII menyiapkan lima pompa berkekuatan sedot 500 liter per detik.

Palembang, Sumselupdate.com –Guna mengatasi banjir di Kota Palembang, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII menyiapkan lima pompa berkekuatan sedot 500 liter per detik.

“Pagi ini kita melakukan pengeringan di kolam retensi di Kota Palembang. Sekaligus, uji coba mesin yang pompa 500 liter perdetik bantuan dari Pemerintah pusat,” kata Kepala BBWS Sumatera VIII Maryadi, Jumat (7/1/2022).

Read More

Lanjut Maryadi, dengan datangnya Mesin Pompa Mobile berkekuatan 500 Liter perdetik, menambah jumlah mesin Pompa Mobile yang di miliki oleh BBWS Sumatera VIII menjadi 3 Mesin. Sebelumnya BBWS memiliki 2 mesin lain yang mampu memompa 250 Liter per-Detik.

“Mudah mudahan kita dapat bantuan lagi, kita akan bantu memompa sehingga genangan semakin berkurang, bahkan saat ini kita juga membuka Posko Bencana Terpadu di kantor kita (BBWS Sumatera VIII),” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari mengatakan jika saat ini ada lima Mesin pompa yang siaga untuk mengantisipasi Banjir yang terjadi.

“Kita (Pemkot Palembang) ada 2 mesin Pompa berkekuatan 200 Liter perdetik, dan BBWS ada 3 mesin jadi totalnya ada 5 yang siap digunakan jika Hujan dengan intensitas tinggi kembali datang,” katanya dilokasi yang sama.

Lanjut Bastari, saat ini Pemkot Palembang telah memetakan 11 lokasi titik genangan yang menjadi prioritas saat adanya hujan deras. “Dari 11 titik itu bisa kita antisipasi dengan 5 Mesin Pompa itu. Namun, saya rasa jumlah itu masih kurang. Tapi dengan jumlah itu sudah bisa mengantisipasi 11 titik genangan ini,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.