Nama Kasi Propam Polres Pagaralam AKP Herry Widodo Kembali Dicatut Orang Tak Dikenal

Imbauan Kasi Propam Polres Pagaralam AKP Herry Widodo, SH yang namanya dicatut t oleh oknum tak bertanggung jawab melalui telepon seluler maupun melalui aplikasi WhatsApp.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Aksi dugaan penipuan dengan modus mencatut nama tokoh maupun aparat penegak hukum kembali merebak di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan.

Read More

Kali ini, nama Kasi Propam Polres Pagaralam AKP Herry Widodo, SH kembali dicatat oleh oknum tak bertanggung jawab melalui telepon seluler.

Pelaku mencatut nama AKP Herry Widodo, SH baik secara langsung menelpon maupun melalui aplikasi WahtsApp.

Nahasnya, aksi pencatutan mengatasnamakan AKP Herry Widodo, SH untuk ketiga kalinya yang menggunakan berbagai modus.

Pencatutan tersebut terungkap setelah beberapa kerabat Kasi Propam yang akrab disapa Ery ini melaporkan kepadanya.

“Dia menipu melalui sambungan telepon maupun WhatsApp atas nama Kasi Propam meminta menawarkan jasa jual beli kendaraan lelang baik roda dua maupun empat,” kata Ery kepada Sumselupdate.com, Jumat (7/1/2022).

Ery juga menunjukkan beberapa isi Whatsapp yang diterima oleh calon korban penipu yang mencatut namanya itu.

Kasi Propam memastikan pria itu bukanlah anggota Polri. Menurut dia, pria itu hanya mencatut namanya dan institusi Polri agar bisa menipu warga maupun instansi.

“Isi Whatsapp dan telponnya itu awalnya memperkenalkan diri dengan mencatut nama saya (Kasi Propam). Kemudian saat si penerima WhatsApp ini membalas, maka si penipu ini menelpon lagi dengan langsung menjalankan modusnya meminta untuk membeli kendaraan lelang yang seolah-olah resmi,” ungkapnya.

Ery mengatakan, untuk saat ini belum ada yang menjadi korban dari aksi oknum si penipu yang mencatut namanya tersebut.

Untuk itu, ia meminta dan mengimbau kepada siapa saja yang menerima telepon atau pesan yang mengataskan nama dirinya yang meminta bantuan berupa dana dan menawarkan barang, jangan dihiraukan.

“Saya pastikan itu bukan saya, apabila ragu silahkan kroscek terlebih dahulu kepada saya, agar tidak menjadi korban dari si oknum penipu ini. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak percaya dengan informasi yang hanya melalui lewat telepon yang mengatas namakan nama saya,” tegasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.