Alumni SMA Negeri 1 Kota Pagaralam Gotong Royong Bantu Pembangunan Masjid Bahrul Ilmi

Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bahrul Ilmi di kawasan SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, Sabtu (8/8/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Pembangunan masjid Bahrul Ilmi berkonstruksi satu lantai di kawasan SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mulai resmi dikerjakan.

Bacaan Lainnya

Dimulainya pengerjaan pembangunan masjid ini dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli serta pihak sekolah, Sabtu (8/8/2020).

Peletakan batu pertama pembangunan masjid dihadiri Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Shandiyah,Wakil Ketua 2 DPRD Kota Pagaralam, Efsi, camat, Polsek PAU, kepala sekolah, serta para alumni SMA Negeri 1 dari berbagai angkatan.

Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mengapresiasi pembangunan MNasjid Bahrul Ilmi karena akan dirasakan manfaat buat pendidikan dan dakwah masyarakat.

“Masjid berfungsi untuk kegiatan pendidikan, sekaligus bermanfaat bagi kegiatan sosial,” kata Muhammad Fadli dalam sambutannya.

Berfoto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bahrul Ilmi.

 

Muhammad Fadli menjelaskan, Pemkot Pagaralam berterima kasih dengan dilakukan pembangunan masjid.

“Karena sejatinya membantu pemerintah dalam membina masyarakat melalui tempat ibadah,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, Suniar menjelaskan, keberadaan masjid di lingkungan sekolah sangat dibutuhkan untuk pengembangan potensi para siswa.

Bentuk dukungan dilakukan sekolah berupa menyisihkan sebagian penghasilan untuk kegiatan ini.

Yuniar menjelaskan, Masjid Bahrul Ilmi yang bisa menampung ratusan jamaah tersebut, didirikan persis di tanah seluas 15×15 meter persegi dengan menelan dana Rp1,3 miliar dan dirancang alumni SMA Negeri 1.

“Kami berterima kasih kepada para alumni yang senantiasa mendukung pembangunan masjid dan semoga mejadi ladang amal nantinya,” ucap Suniar.

Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli menyerahkan bantuan Alquran.

 

Sementara itu, salah seorang alumni SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, Jenny Shandiyah mengaku, bangga dengan akan dibangunnya masjid dengan dan swadaya ini.

“Sebagai alumni saya bangga dengan rencana pembangunan masjid ini. Mudah-mudahan dengan kemampuan yang ada bisa menyelesaikan bangunan sesuai jadwal,” ucap Ketua DPRD Kota Pagaralam ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.