Akhirnya Kembali ke Jadwal Semula, Muktamar NU Tetap Digelar 23-25 Desember

Jumpa pers Muktamar NU di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa

Jakarta, Sumselupdate.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah memutuskan Muktamar ke 34 NU tetap digelar pada 23 -25 Desember 2021 di Lampung. Hal tersebut sesuai Konferensi Besar NU pada 26 September 2021 lalu.

Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar mengatakan bahwa kesepakatan soal Muktamar tersebut demi kemaslahatan NU.

Read More

“Alhamdulillah sejarah berulang, artinya apa pun yang terjadi ijtihad masing-masing akhirnya kita bertemu juga. Semuanya demi maslahat, demi NU, demi agar para masyaikh NU gembira melihat kita saat melihat amanat ini,” ujar Miftachul dalam jumpa pers di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Miftachul bersyukur Muktamar NU akan digelar pada 23 sampai 25 Desember 2021. Ia mengatakan setelah masing-masing pihak melakukan ijtihad tetapi akhirnya bertemu.

“Bersyukur kepada Allah atas anugerah yang berlimpah ini. Dengan tadi sudah disampaikan ikhbar tentang pelaksanaan Muktamar yang akan dilaksanakan pada 23-25 Desember tahun ini,” kata Miftachul.

“Saya kira sudah selesai semuanya hanya dengan kedatangan PWNU 23, akan melanjutkan Konbes dan tidak merubah dari Konbes itu. Tak ada hal intrik-intrik di dalamnya. Hanya untuk memperkuat di dalamnya, hanya itu,” sambungnya. .

Sebelumnya, Ketua PBNU Said Aqil Siradj membacakan keputusan bahwa Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung tetap digelar pada 23-25 Desember 2021.

Ketetapan tersebur berdasarkan keputusan Konferensi Besar (Konbes) NU di Jakarta pada 26 September 2021 lalu.

“Sehubungan dengan kebijakan penarikan pemberlakuan PPKM level 3, terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19, pada masa Nataru (Natal 2021 dan Tahun Baru 2022) maka dengan ini PBNU memberitahukan bahwa penyelenggaraan Muktamar ke-34 adalah sepenuhnya sebagaimana keputusan Konferensi Besar NU pada 26 September 2021,” kata Said.

“Adapun waktu pelaksanaannya adalah pada tanggal 18-20 Jumadil Ula 1443 Hijriyah atau 23-25 Desember 2021 Masehi di Lampung,” lanjut Said membacakan keputusan.

Dalam pengumuman keputusan Muktamar NU hadir pula Ketua SC Muktamar NU Muhammad Nuh, Ketua OC Muktamar NU Kiai Imam Aziz, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekretaris Jenderal Ahmad Helmy Faishal Zaini, Politisi Golkar Nusron Wahid dan Politisi PKB yang juga kader NU Abdul Kadir Karding. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.