628 CPNS dan PPPK Dilantik, Dapat Hak Sama

Pelantikan CPNS dan PPPK di lingkungan Pemko Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 628 Calon Pegawai Negeri (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Palembang formasi tahun 2021 secara resmi dilantik oleh Walikota Palembang Harnojoyo.

Pelantikan dilakukan di Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (19/7/2022). Dari 628 orang tersebut di antaranya CPNS 69 orang dan P3K 559 orang.

Read More

Pemerintah Kota Palembang telah menerima formasi CPNS sebanyak 69 orang  dan telah ditetapkan NIP-nya oleh Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN).

69 orang ini terdiri dari formasi Ikatan Dinas Lulusan PKN STAN Kementerian keuangan (Inspektorat 22 orang), Ikatan Dinas Lulusan STTD Kementerian Perhubungan (Dinas Perhubungan  5 orang), dan formasi Umum 42 orang.

Selanjutnya, selain itu ada 559 orang lulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K) Guru.

“CPNS dan PPPK diharapkan dapat mengemban tugas dengan baik dan dapat bekerja demi kepentingan rakyat Kota Palembang,” kata Walikota Palembang Harnojoyo.

Sama halnya dengan CPNS, diketahui bahwa seluruh PPPK yang dilantik telah melalui proses seleksi administrasi, kemudian juga proses seleksi CAT sebagaimana proses seleksi CPNS.

Di mana setelah diusulkan untuk penetapan nomor induk PPPK, maka akan ditindak lanjuti SK Walikota pengangkatan sebagai PPPK.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, hak PPPK sama dengan ASN. Seperti mendapatkan gaji pokok bulanan, tunjangan (meskipun disesuaikan dengan keuangan daerah) juga mendapatkan tunjangan hari tua.

“Setiap tahun kinerja mereka akan dievaluasi dan diperpanjang setiap tahun, selagi dia disiplin dan bekerja dengan baik,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.