59 Mahasiswa PPL UBD Dilepas Untuk Mengajar

Pelepasan mahasiswa PPL FKIP UBD Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 59 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bina Darma (UBD)  Palembang secara resmi di lepas siap mengajar ke sekolah yang direkomendasikan oleh pihak kampus.

Demikian terungkap dalam kegiatan acara pelepasan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) FKIP UBD Palembang periode 2018.

Read More

“Tahun ini sebanyak 59 yang dilepas untuk PPL. Mereka terdiri dari pendidikan Bahasa Indonesia sebanyak 9 orang dan pendidikan olahraga sebanyak 50 orang,” ujar Ketua Panitia Pelepasan PPL FKIP UBD Palembang Yeni Ernawati, Selasa (31/7/2018).

Lanjut Yeni, bahwa pelepasan mahasiswa PPL tersebut juga diikuti dengan kegiatan Memorandum of Understanding (MoU) bersama para sekolah-sekolah tujuan PPL di Kota Palembang. Baik itu di jenjang SMP maupun jenjang SMA.

“Kita berharap usai mereka menjalani PPL nanti akan siap mengajar secara sesungguhnya karena PPL sebagai ajang pengkondisian sebelum nantinya menjalani skripsi, wisuda hingga mengajar,” jelasnya.

Dikatakan Yeni, bahwa berbeda dengan para mahasiswa lain, FKIP UBD Palembang memiliki keunggulan pembelajaran secara IT, sehingga diharapkan pada saat PPL mahasiswa bisa menerapkan metode pembelajaran dengan menambahkan IT agar lebih menarik. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.