Truk dan Dua Fuso Terguling di Jalintim

Senin, 29 Februari 2016
Foto Ilustrasi

Inderalaya, Sumselupdate.com –Dalam waktu sehari, dua peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Ogan Ilir (OI) pada waktu dan lokasi berbeda.

Pertama lakalantas tunggal terjadi, Senin (29/2), sekitar pukul 02.00 yakni sebuah truk kuning BA 8315 EU terguling pasca-menabrak pagar eks kantor kepala Desa Sungai Pinang I, Kecamatan Sungai Pinang, OI.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, sekitar pukul 04.30 lakalantas terjadi di Desa Tanjung Agas tepatnya di Perbatasan Talang Balai antara fuso Kharisma Berlian Pratama Logistik B 9839 WU warna hijau menyenggol fuso Indah logistik BM 8085 OU disopiri Syaiful (48), warga Jakarta. Akibat lakalantas itu, kedua fuso terguling di jurang sedalam sekitar dua meter.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sementara sopir truk maupun sopir fuso Kharisma Berlian Pratama Logistik langsung dilarikan ke rumah sakit Kayuagung lantaran mengalami luka cukup parah.

Informasinya, mulanya truk tanpa muatan datang dari arah Palembang menuju ke Kayuagung. Entah mengapa setibanya di lokasi kejadian, sang sopir tak kuasa menahan laju kendaraannya dan tiba-tiba truk langsung menabrak pagar eks kantor kades Sungai Pinang I. Lakalantas tunggal itu menyebabkan kendaraan truk mengalami ringsek berat bagian kiri.

Berselang beberapa jam kemudian, lakalantas kembali terjadi antara fuso Kharisma Berlian Pratama Logistik yang hendak menuju ke Palembang menyenggol belakang fuso Indah Logistik yang berencana akan menuju ke arah Kayuagung.

Akibat senggolan keras dari fuso Kharisma Berlian Pratama Logistic membuat fuso Indah Logistik langsung terjungkal ke rawa di Desa Tanjung Agas tepatnya di perbatasan Talang Balai.

Karena tak kuasa menahan kendali laju kendaraannya, sang sopir Kharisma Berlian Pratama Logistik membantingkan stirnya ke kanan sehingga membuat kepala kendaraan terjungkal ke rawa.

“Kejadiannya subuh tadi. Awalnya kami mendengar suara dentuman keras. Pas keluar rupanya ada kecelakaan antara fuso dan kedua kendaraan langsung terjungkal ke rawa, sebelah bengkel,”kata Ican, warga Tanjung Agas, kemarin.

Sementara itu, Syaiful, sopir fuso Indah logistic mengaku dari Riau hendak menuju ke Jakarta membawa perabotan rumah pindah. Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan yang dibawanya disenggol fuso Indah logistik dan langsung masuk ke rawa-rawa.

“Saya juga terkejut didepan ada fuso indah logistik yang langsung menyenggol badan kendaraan. Akibatnya, kendaraan yang saya bawa langsung terperosok ke rawa-rawa,” katanya

Kapolres OI AKBP Denny Yono Putro melalui Kasat Lantas AKP M Sadeli didampingi Kanit Laka Aiptu Syahril dan Kapospol Tanjung Raja Brigpol Jahmi Tapaliba membenarkan adanya dua peristiwa lakalantas yang terjadi di wilayah hukum Polres OI.

“Kendaraan truk yang mengalami lakalantas tunggal di Sungai Pinang sudah dievakuasi. Sementara sang sopir dilarikan ke Rumah Sakit Kayuagung. Sedangkan untuk lakalantas di Tanjung Agas didasarkan keterangan saksi bahwa dugaan sementara sang sopir fuso Indah logistik mengantuk dan kini sopir dilarikan ke rumah sakit Kayuagung mendapatkan perawatan,” katanya. (lip)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.