Dodi dan Apriyadi Kembalikan Formulir Balon Bupati dan Wabup di PDIP

Salah satu kuasa balon bupati dan wakil bupati Muba mengembalikan berkas kepada Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muba, Senin (29/2).

Sekayu, Sumselupdate.com –Memasuki hari terakhir pengembalian formulir, sejumlah nama yang telah mengambil formulir bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) beberapa waktu, mulai mengembalikan berkas ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muba, Senin (29/2).

Beberapa nama itu sudah cukup dikenal, seperti Dodi Reza Alex. Dia mengembalikan formulir melalui kuasanya yakni Bahrul, yang juga kader Golkar di DPRD Muba.

Bacaan Lainnya

Berbarengan dengan Bahrul juga datang kuasa Apriyadi yang mengembalikan formulir Balon Wabup.

Dari 14 formulir penjaringan yang diambil di DPC PDIP Muba diketahui hanya 12 formulir saja yang dikembalikan. Ini diketahui setelah dilakukan penutupan pengembalian formulir pada pukul 16.00 WIB.

Salah satu balon Bupati yang mengembalikan formulir, Rahidin H Anang menuturkan, kedatangannya ke Sekayu dalam rangka mengembalikan formulir penjaringan. Pengembalian formulir ini, jelas Rahidin, menunjukkan bahwa dirinya siap maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muba 2017 mendatang.

“Ya, dengan dikembalikannya formulir penjaringan balon Bupati di DPC PDIP Muba untuk Pilkada Muba 2017 mendatang , berarti kita menyatakan kesiapan untuk bertarung pada Pilkada nanti. Ini bukti nyata kesiapan kita, untuk maju sebagai Bupati dan membangun Muba,” kata Rahidin.

Ketika disinggung mengenai wakil yang akan menemaninya di Pilkada nanti jika telah lolos verifikasi PDIP, Rahidin mengaku saat ini belum mengkaji hal tersebut lebih jauh. Namun baginya, siapa saja wakilnya asalkan satu visi dan misi dengannya.

“Siapapun wakilnya mau dari partai atau birokrat asalkan sesuai dengan visi dan misi saya, dan terpenting lagi tidak korupsi. Kita juga akan mendaftar pada partai lain apabila ada pembukaan seperti ini, karena ini sudah menjadi keseriusan kita untuk membangun Muba,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati PDIP Muba, Desi Ulpa Anggraini mengatakan, hari ini merupakan waktu terakhir pengembalian formulir penjaringan. Menurutnya, dari 14 formulir yang telah diambil oleh 4 Balon Bupati dan 10 wakil bupati beberapa waktu lalu, hanya dikembalikan 12 formulir saja.

Ditambahkan Desi, hari ini sejumlah balon bupati seperti Dodi Reza, Rahidin H Anang, Beni Hernedi dan Uzer Effendy telah mengembalikan formulir mereka.

“Hari ini hari terakhir pengembalian berkas penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Muba. Dari 14 formulir yang diambil, 12 di antaranya telah dikembalikan di Sekretariat DPC PDIP Muba. Untuk 4 balon Bupati yakni Beni Hernedi, Dodi Reza, Rahidin H Anang, dan Uzer Effendy semuanya telah mengembalikan, tetapi untuk Dodi Reza dan Uzer Effendy formulirnya dikembalikan dengan menunjuk orang sebagai kuasa atas dirinya,” tutupnya. (est)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.