20 Orang Terjaring Razia Tak Bawa KTP, Satu Resto di Palembang Terancam Ditutup

Satpol PP Kota Palembang bersama TNI-Polri melakukan razia di sejumlah tempat untuk penegakan Perwali Palembang tentang protokol kesehatan

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Guna menerapkan Peraturan Walikota (Perwali) Kota Palembang tahun 2020, Jajaran sat Pol PP, TNI, dan Polri merazia tempat kos-kosan, cafe, dan restoran yang tak menegakkan protokol kesehatan. Razia juga menyasar ora pengunjung yang tak membawa identitas diri.

Bacaan Lainnya

Razia ini dimulai dengan menyusuri tempat makan ada di pinggir jalan. Diketahui, Satpol PP Kota Palembang kerap mendapat laporan jika ada tempat yang berada di daerah Balayudha tersebut tak menegakkan aturan protokol kesehatan, seperti berkerumun dan tak menjaga jarak.

“Kafe tersebut memang sudah banyak laporan yang masuk kepada kita, yang tak patuh prokes. Selain itu juga malam ini kita menyusuri tempat hiburan malam dan kos-kosan,” ujar Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya saat ditemui di tempat, Minggu (22/11/2020) malam.

Satpol PP Kota Palembang bersama TNI-Polri melakukan razia di sejumlah tempat untuk penegakan Perwali Palembang tentang protokol kesehatan

Tidak hanya penegakkan protokol kesehatan, dalam razia kali ini juga Sat Pol PP, TNI, dan Polri menahan pengeras suara dan minuman alkhol tanpa izin. Setidaknya sudah ada 20 orang pelanggar yang tak membawa kartu identitas, yang semuanya terdiri dari kaum mahasiswa, pelajar, dan pekerja.

Rencananya ke 20 orang tersebut akan mengikuti sidang dan diberikan tindakkan pidana ringan. Dikatakan GA Putra saat menelusiri atau merazia resto yang tak memiliki izin menjual minuman berakohol sesuai ketentuan.

“Ya tadi sudah lihat sendiri. Kita periksa perizinannya dimana wong kafe ini tak memiliki izin menjual alkohol dengan golongan A yakni menjual alkohol dibawah 15 persen,” jelasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.