177 Jamaah Calon Haji Kabupaten Muaraenim Diberangkatkan

Pj Bupati Muaraenim, Kurniawan melepas keberangkatan rombongan jemaah haji di Masjid Babussalam Islamic Center, Muaraenim.

Laporan : Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sebanyak 177 Jamaah Haji reguler asal Kabupaten Muaraenim, Senin pagi (27/06/2022) diberangkatkan.

Read More

Keberangkatan jamaah asal Bumi Serasan Sekundang ini dilepas langsung oleh Pj Bupati Muaraenim, Kurniawan di Masjid Babussalam Islamic Center menuju Asrama Haji Kota Palembang untuk bersama-sama seluruh Jamaah Haji Embarkasi Palembang menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk menunaikan Rukun Islam kelima bagi kaum muslimin.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati yang juga hadir bersama Ketua DPRD Muaraenim Liono Basuki, dan Kepala Kantor kementerian Agama Muaraenim, H Azhari Rahardi berpesan agar nantinya para Jamaah Haji dapat selalu menjaga kekompakan satu sama lain dan selalu mengkoordinasikan setiap kendala kepada petugas haji daerah yang ditunjuk untuk bertanggung jawab terhadap kelancaran ibadah di tanah suci.

“Selama di sana saya berpesan agar tetap menjaga kekompakan dan fokus untuk menunaikan rukun Islam kelima dan terus berkoordinasi dengan pada petugas haji yang telah ditunjuk untuk bertanggung jawab terhadap kelancaran ibadah haji dari kabupaten Muaraenim,” pesan Pj Bupati pada jemaah haji asal kabupaten Muaraenim yang akan diberangkatkan.

Dalam kesempatan tersebut juga Pj Bupati yang didampingi Asisten Perekonomian & Pembangunan, H Riswandar dan Asisten Administrasi Umum Maryana mengucapkan selamat atas keberangkatan jamaah calon haji yang sejak dua tahun terakhir mengalami penundaan akibat Pandemi Covid-19.

Jamaah Haji Muaraenim

“Selamat menjalankan ibadah haji. Semoga perjalanan ini berjalan dengan baik lancar mengingat dua tahun terakhir mengalami penundaan lantaran pandemi Covid 19,” ujarnya.

Kemudian, Pj Bupati juga mengajak kepada seluruh jamaah calon haji untuk selalu bersyukur dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan selama menjalankan ibadah haji, di manapun berada, dan meminta agar kiranya para jamaah calon haji dapat terus mendoakan agar Kabupaten Muaraenim dan Indonesia dijauhkan dari bencana, mampu membangun demi kesejahteraan rakyat dan menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,”pesannya.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Kantor kementerian Agama Muaraenim H Azhari Rahardi menyampaikan bahwa Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali kedatangan jemaah asing dari seluruh dunia untuk ibadah Haji pada 2022.

“Patut kita syukuri atas telah dibukanya kembali jemaah haji dunia oleh Pemerintah Arab Saudi. Namun tentunya dengan beberapa persyaratan yang ditetapkan pemerintah setempat,” katanya.

Terakhir, dirinya juga berharap semoga  para jamaah calon Haji nantinya dapat menjadi Haji yang mabrur.

“Semoga dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat kembali pulang ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.