Yusril Minta Caleg PBB Diminta Hanya Fokus Raih Suara

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Palembang, Sumselupdate.com – Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang akan bertarung pada Pemilu 2019 di setiap tingkatan mulai DPR, DPRD provinsi ataupun kabupaten/kota untuk fokus meraih suara sebesar- besarnya bagi partai. Ini dilakukan agar bisa lolos ambang batas di parlemen minimal 4 persen.

“Tidak masalah PBB dukung capres siapa saja, tapi kita bersatulah dan berjuang bersama- sama. Saya yakin kedepan ada fraksi PBB di senayan (DPR RI). Jadi, kita tidak usah bicara capres karena sudah ada Jokowi dan Prabowo, capres ngomong pada 2024 nanti, klau kita ada fraksi di DPR,” kata Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di Palembang.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Yusril, dibanding berjuang mati- matian untuk capres tapi akhirnya PBB tidak ada kursi di Senayan. Namun, dengan adanya perwakilan kader PBB yang duduk di DPR RI nanti, jelas akan jadi daya tarik bagi presiden terpilih untuk mengajak berkoalisi.

“Entah siapa yang terpilih jadi presiden 2019 nanti, maka mereka akan datang ke saya sebagai ketua umum partai untuk mencari kader PBB dijadikan menteri. Tapi harus ada kursi di DPR, kalau tidak ada, paling dua bulan diganti,” tandasnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada caleg PBB se Sumsel untuk fokus memenangkan Pileg saja, dengan cara turun ke bawah untuk mendapatkan dukungan masyarakat nantinya, mengingat politik itu pragmatis.

“Tugas DPP pahit, ada sekitar 800 ribuan TPS yang ada, kita minta minimal ada 11 suara di setiap TPS, sehingga meraih 8,8 juta suara yang artinya lolos ke senayan. Meski begitu, saya jelaskan orang lolos PT belum tentu terpilih, jadi itu tugas para caleg memenangkan diri sendiri,” tegasnya.

Ditambahkan Yusril, strategi untuk meraih suara itu adalah semangat bertarung caleg yang ada, untuk meraih suara sebanyak- banyaknya.

“Jadi hentikan pecah belah, caci maki kita sendiri, kita ini kader dan caleg PBB, jangan otaknya partai lainnya. Maka berpikir dan bertindaklah sesuai produk PBB,” tandasnya. (mor)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.