Warga NU Serukan Dukungan Muba Zero Konflik dan Membangun Ummat Berbasis Ahklak

Minggu, 3 Februari 2019
Peringatan Hari Ulang Tahun Nahdatul Ulama.

Sekayu, Sumselupdate.com – Lantunan sholawat Badar terdengar merdu dan jelas di halaman Kantor Pengurus MWC NU Keluang, Jalan Raya Keluang-Sungai Lilin KM2, Desa Sidorejo, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (3/2/2019).

Tampak ribuan jemaah memadati halaman kantor MWC NU Keluang untuk menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Nahdatul Ulama ke-93 serta Pelantikan Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama Musi Banyuasin serta Pelantikan Muslimat Fatayal Nahdatul  Ulama Kecamatan Keluang Kabupaten Muba.

Bacaan Lainnya

“Pak Bupati Dodi Reza dalam kesempatan ini menitipkan untuk menyampaikan pesan dan mengajak warga NU di seluruh Muba terutama di Keluang untuk terlibat secara aktif memajukan Kabupaten Muba dan mari kita bangun Muba dengan zero konflik, membangun umat berbasis agama, dan mensosialisasikan larangan pesta malam hari untuk menekan peredaran narkoba, maksiat, perjudian dan penyakit masyarakat,” ujar Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Irwan Sazili SSos.

Lanjutnya, dalam kesempatan Peringatan Hari Ulang Tahun Nahdatul Ulama ke-93 serta Pelantikan Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama Musi Banyuasin Serta Pelantikan Muslimat Fatayal Nahdatul  Ulama Kecamatan Keluang, hendaknya dimaknai sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga sebagai sarana intropeksi diri agar selalu dapat menjaga hati sehingga senantiasa bersih, dengan niat yg tulus dan perasaan yang iklas dalam melakukan segala amal dan perbuatan yg semata mata untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT.

“Melalui peringatan hari ini, diharapkan dapat mencontoh pribadi Nabi Muhammad SAW,  mengingat realita sekarang dng kemajuan teknologi dan globalisasi yang tidak bisa di bendung  terutama perkembangan media elektronik, tentu sangat mempengaruhi pada perkembangan moral anak-anak, untuk itu peran orang tua sangat diharapkan dalam pembentukan kepribadian anak-anak kita kedepan,” tuturnya.

Ia menambahkan, keberadaan Nahdatul Ulama sebagai salah satu organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia, diharapkan kepada para pemimpin dan tokoh Nahdatul Ulama,  khususnya di Kabupaten  Musi Banyuasin dan kecamatan-kecamatan, dapat menjadi panutan,  pembimbing,  serta mengarahkan masyarakat dan menjadi Garda terdepan dalam mengamalkan ajaran agama Islam di masyarakat.

“Selain itu, berharap kepada NU,  hendaknya tidak hanya aktif di bidang keagamaan saja, tetapi di bidang-bidang lainnya untuk ikut pro aktif dalam memberikan sumbangsih saran pendapat serta pikiran  demi kemajuan Kabupaten Musi Banyuasin,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PBNU Kabupaten H Muhamamad Jazuli Si Kom menuturkan warga NU di Muba akan komitmen dan terus mendukung program Bupati Muba Dodi Reza untuk selalu memajukan daerah tercinta.

“Warga NU juga di Muba akan menjadi garda terdepan menjaga kerukunan antar umat beragama di Muba serta menjaga zero konflik seperti yang selama ini yang sangat konsisten dijaga pak Bupati Dodi Reza,” ucapnya.

“Kami mengajak warga NU seluruhnya mensosialisasikan Perda No 2 tahun 2018 tentang pembatasan Pesta Malam yang diinisiasi Bapak Bupati kita mengingat untuk perda tersebut tujuannya untuk menekan peredaran narkoba, kemaksiatan perjuadian yang kesemuanya dilarang oleh agama,” pungkasnya. (rel)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.