Warga Kelurahan 32 Ilir Temukan Mortir

Tim Gegana, Satuan Brimob Polda Sumsel mengevakuasi motir temuan warga.

Palembang, Sumselupdate.com – Warga Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Nur, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, tepatnya di lokasi pembangunan jembatan Musi VI dikejutkan dengan penemuan barang yang diduga mortir, Jumat (23/9/2016) sekitar pukul 11.00.

Mortir yang diperkirakan sisa masa penjajahan ini pertama kali ditemukan oleh Fefen warga sekitar. Menurutnya saat pertama kali ditemukan mortir yang panjangnya sekitar tiga puluh sentimeter terlihat di dekat tiang kayu rumah yang terkena gusuran proyek jembatan Musi VI.

Bacaan Lainnya

“Waktu saya lewat di dekat tiang kayu unglen, terlihatlah barang itu langsung saya ambil sempat dan saya guncang berbunyi dan mengeluarkan asap, waktu asapnya keluar itulah saya lemparkan,” ungkapnya.

Kapolsek Ilir Barat II AKP Mayestika Hidayat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan adanya laporan masyarakat pada saat menggali ditemukan bahan peledak jenis mortir. Mendapat laporan dari masyarakat pihaknya langsung mendatangi TKP serta menghubungi Tim Gegana Brimob Polda Sumsel.

“Untuk aktif atau tidaknya mortir yang ditemukan masih dilakukan pemeriksaan oleh tim gegana,” pungkas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.